Lakukan Langkah Ini Agar Terhindar Dari Virus Corona

Itu sebabnya, pasien positif Covid-19 banyak yang dinyatakan sembuh setelah menjalani 14 hari isolasi jika sudah tidak mengalami gejala apapun. Lakukan isolasi mandiri agar orang disekitar anda tidak tertular. Jika Anda disarankan untuk menjalani karantina di rumah, beri tahu pihak berwenang dan tunggu mereka mengambil langkah selanjutnya.

Hal itu karena, virus corona membutuhkan media untuk menempel dan oksigen agar bisa bertahan. Sementara di tubuh jenazah sudah meninggal serta terkubur dalam tanah sehingga tidak memungkinkan lagi ada oksigen yang masuk. Untuk proses penyembuhannya sendiri, sampai saat ini belum ada obat atau vaksin yang benar-benar mampu menyembuhkan penyakit COVID 19. Jadi, untuk perawatannya, sejauh ini adalah dengan cara meningkatkan sistem imunitas tubuh masing-masing penderita. Fungsinya adalah agar sistem imun tubuh dapat melawan virus corona yang ada di dalam tubuh.

Orang yang memiliki gejala demam dan batuk disertai dengan riwayat kembali dari daerah yang terjangkit baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Manfaatnya bagus untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tak gampang terserang virus berbahaya. Jika kamu sedang merasa tidak sehat, kamu dapat menggunakan masker untuk perlindungan mencegah penyakit corona.

Jika menggunakan tisu, segera buang setelah digunakan dan cuci tangan. Karantina mandiri berarti memisahkan diri dari orang lain karena Anda telah terpajan dengan seseorang yang terinfeksi COVID-19 meskipun Anda tidak memiliki gejala. Karena orang yang terinfeksi COVID-19 dapat menularkan secara cepat ke orang lain, segera mengarantina diri dapat mencegah orang lain tertular infeksi. Kondisi-kondisi yang memerlukan penanganan langsung oleh dokter di rumah sakit, sepertimelahirkan,operasi, cuci darah, atauvaksinasi anak, perlu ditangani secara berbeda dengan beberapa penyesuaian selama pandemi COVID-19. Tujuannya adalah untuk mencegah penularan COVID-19 selama Anda berada di rumah sakit. Konsultasikan dengan dokter mengenai tindakan terbaik yang perlu dilakukan.

Langkah tepat jika terkena Covid

Jaga jarak aman, namun tetap siaga membantu jika mereka memerlukan bantuan . Jika memiliki keluhan pada saat isolasi mandiri dan berkelanjutan sampai terasa semakin sesak napas dan gangguan pernapasan lainnya, maka hal ini perlu diwaspadai. Orang tersebut perlu melapor ke fasilitas kesehatan terdekat dan melakukan tes polymerase chain reaction atau swab. Rekomendasi untuk isolasi mandiri ini juga akan meringankan beban tenaga medis. Oleh karena itu, bagi pasien yang positif tapi tanpa gejala, biasanya akan disarankan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Jangan khawatir, selama melakukan isolasi, tenaga kesehatan akan terus memantau perkembangan.

bagi pengasuh atau anggota keluarga untuk segera semprot desinfektan kamar mandi yang baru saja Anda gunakan. Oleh karena itu, orang yang sedang sakit, diwajibkan untuk menggunakan masker untuk mencegah penyebaran droplet. Mencuci tangan sesering mungkin juga bisa menjadi upaya pencegahan yang wajib dilakukan oleh setiap individu. Menjaga semua anggota badan tetap bersih dan sehat adalah hal penting untuk mencegah penyebaran virus semakin meluas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *