Dampak Belajar On-line Selama Covid

Daripada terus menekannya, lebih baik ajak ia bersama-sama mengerjakan tugas tersebut dengan cara yang menyenangkan. Untuk dapat memahami materi pelajaran dengan penuh tidak harus berlama-lama didepan buku. Maksudnya, cukup belajar secara rutin dan fokus sehingga tidak perlu berlama-lama belajar sehingga menjadi merasa bosan. Namun, Mama juga bisa menerapkan cara lain yang sesuai dengan karakter anak. Untuk mengatasi rasa bosan selama belajar on-line, Mama bisa meluangkan waktu pada anak untuk melakukan refreshing. Hal yang bisa dilakukan di antaranya dengan melakukan hobi yang disukai anak, atau mencoba beberapa hal baru.

Mengatasi rasa bosan terhadap anak-anak ketika sekolah online

Dalam hal ini, guru lebih persuasifkarena membuat peserta didik semakin tertarik dengan materi yang diberikan oleh guru melalui video kreatif tersebut. Peserta didik tentu akan dapat memahami apa yang dijelaskan oleh guru melalui video kreatif yang dibuat oleh guru tersebut. Sehingga dengan adanya penerapan model pembelajaran di rumah ini, membuat siswa tidak merasa bosan dalam mengikuti pembelajaran secara on-line. Dalam pelaksanaannya guru dan pendidik lainnya mencoba untuk memanfaatkan ilmu teknologi dan akses web untuk menyikapi pembelajaran jarak jauh. Disinilah diperlukan partisipasi orang tua untuk memberikan sarana dan prasarana yang diperlukan siswa dalam pembelajaran daring. Slameto mengatakan bahwa selama pembelajaran di rumah, diperlukan media penunjang seperti handphone atau komputer yang dilengkapi dengan jaringan internet dan kemampuan menggunakannya.

Metode ini selain meningkatkan kemampuan kognitif juga motoric dan menjaga psikologi Pendidik dan peserta. Kelemahan metode initidak bisa diterapkan jika sarana dan prasarana tidak mendukung seperti akses web yang lambat atau putus. Dalam hal ini sebagai Pendidik harus mampu mendesain pembelajaran yang menarik. Sebagai orangtua, kita wajib mengetahuinya sebab salah satu penyebab anak malas adalah karena gaya belajar yang kurang pas. Dengan memahami gaya belajar anak, Anda akan menemukan solusi terbaik untuk membuatnya lebih bersemangat dalam belajar.

Pada situasi ini cobalah untuk tidak menghindari kekhawatiran mereka. Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi Bola Online dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.

Sejak pandemi menerjang, sudah lebih dari delapan bulan sistem belajar dari rumah dilaksanakan. Disadari atau tidak, lamanya durasi waktu yang digunakan untuk sekolah daring berakibat pada psikologis peserta didik. Salah satu dampak psikologis yang dialami siswa adalah munculnya learning burnout atau kejenuhan belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *