Cara Efektif Dan Mudah Mencegah Penularan Covid

Virus corona ini bisa menyerang siapapun, termasuk bayi, anak-anak hingga lansia. Sampai saat ini, orang yang di duga paling rentan dengan penyakit ini adalah orang-orang yang punya penyakit bawaan atau penyakit komplikasi. Selain melindungi diri dengan mengikuti anjuran diatas, sebaiknya kita memiliki perlindungan jiwa untuk diri kita dan keluarga dengan Asuransi Jiwa Traveloka. Asuransi Traveloka yang bekerjasama dengan Astra Life memberikan perlindungan menyeluruh, termasuk penyakit yang disebabkan oleh COVID-19 lewat produk AVA iFamily Protection. Masker tidak dianjurkan digunakan oleh anak dibawah 2 tahun atau orang yang belum bisa atau kesulitan menggunakan atau melepas masker sendiri.

Jika Anda mengalami demam, sebaiknya minum obat penurun demam . Banyak cara lain yang bisa kamu gunakan untuk menyapa, seperti anggukan kecil, tersenyum, atau dengan meletakkan tangan di dada. Jangan lupa berikan pengertian kepada anak-anak agar mereka mengerti pentingnya menjaga diri dari penyakit menular. Munculnya kasus positif Covid-19 atau Corona Virus di Indonesia menjadi berita yang mengkhawatirkan.

Jika tidak memenuhi kriteria, penanganan akan menyesuaikan dengan rujukan dari dokter yang memeriksa. Bila bersin atau batuk di space umum, tutup mulut dengan siku bagian dalam atau lengan baju bagian atas. Untuk karyawan yang melakukan pekerjaan di negara atau wilayah yang diketahui terkena dampak, pengusaha harus memastikan karyawan dilindungi atau dimonitor secara memadai sesuai dengan pedoman Kemenkes. Dokumen ini merupakan panduan bagi para perusahaan dan pekerja dalam merencanakan dan menyikapi mewabahnya Covid-19. Bagaimana isolasi mandiri dikatakan berhasil dilakukan atau perlu terus diwaspadai. Orang yang positif Covid-19 tetapi tidak menunjukkan gejala seperti demam, batuk, atau pilek.

Jika kamu bertemu teman lama atau orang lain yang kamu kenal saat bermain di Trans Studio Bandung sebaiknya hindari dulu untuk berjabat tangan. Hand sanitizer yang ampuh untuk membunuh Corona Virus adalah yang memiliki kadar alkohol 70% ke atas. Sementara jika ingin menggunakan air dan sabun pastikan kamu menggosok hingga ke sela-sela jari agar tangan bersih dengan sempurna.

Penting untuk kamu untuk karantina sendiri dirumah sampai kesehatan pulih kembali. Penularan virus corona diketahui melalui tetesan air pernapasan dari batuk, bersin, atau bahkan berbicara dengan seseorang yang terinfeksi. Pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah sudah menyiapkan sejumlah tempat atau rumah sakit rujukan untuk merawat mereka yang positif terjangkit pandemi itu. Memang, tak semua orang yang terjangkit harus dirawat di rumah sakit. Rumah sakit biasanya akan memprioritaskan mereka yang terpapar virus namun disertai dengan penyakit penyerta, seperti diabetes, jantung, kanker, paru kronik, AIDS, penyakit autoimun, dan lainnya.

Langkah tepat jika terkena Covid

Namun, beberapa hari setelahnya, orang yang terserang infeksi virus corona bisa mengalami sesak napas akibat infeksi pada paru-paru . Jangan melakukan kontak sama sekali dengan binatang hidup di pasar . Hindari kontak dengan kotoran hewan yang berpotensi telah terinfeksi, atau cairan di tanah, atau kerangka toko dan fasilitas pasar. Jika Anda diperkenankan melakukan isolasi mandiri oleh dokter, pastikan untuk mematuhi aturan-aturan isolasi mandiri yang disarankan oleh pemerintah. Hal ini sangat bermanfaat untuk menekan penyebaran COVID-19 di wilayah Anda. Ahli kesehatan seluruh dunia menyarankan orang sakit COVID-19 dengan gejala ringan untuk tinggal di rumah dan melakukan isolasi diri.

Lebih baik pilih untuk tinggal di rumah untuk memulihkan kondisi fisik agar kembali prima. Tangani daging mentah, susu, atau organ tubuh hewan dengan hati-hati untuk mencegah kontaminasi dengan makanan mentah, sesuai dengan kaidah keamanan makanan yang baik. Tangan kita menyentuh banyak permukaan yang bisa saja terkontaminasi virus. Jika kamu menyentuh mata, hidung, dan mulut dengan menggunakan tangan yang telah terkontaminasi virus, maka kamu akan memindahkan virus dari permukaan benda tersebut ke dalam tubuhmu.

Ketika mengalami batuk dan pilek, tubuh sedang berada pada kondisi yang tidak stabil dan lebih rentan terkena berbagai penyakit. Jika Anda sedang mengalami batuk dan pilek, ada baiknya jika Anda menggunakan masker untuk mencegah paparan virus, bakteri, dan kuman masuk ke dalam tubuh Anda yang sedang berada dalam keadaan rentan. Dengan menggunakan masker ketika Anda mengalami batuk dan pilek, Anda juga turut andil dalam melakukan pencegahan dan pengendalian virus di ruang publik. Sakit tenggorokan dapat terjadi akibat peradangan saluran napas yang disebabkan oleh corona virus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *