5 Penyebab Anak Takut Air

Tunjukkan video-video mengenai keindahan dunia bawah laut, terumbu karang yang beraneka bentuk, dan lucunya ikan-ikan di laut. Jarak tempat Latihan dari rumah I Gede Siman Sudartawa itu 1 jam 30 menit dan selalu diantar sang Mama dengan sepeda motor. Michael Phelps mengenalkan berenang ke anak-anaknya sedari usia 3 bulan.

Ajari bayi dengan menggerak-gerakkan tangan dan kaki untuk mendorong tubuh bergerak maju dalam air. Oleh karena itu, orang tua perlu berperan dalam menjaga keamanan kolam renang bagi anak-anak. Salah satunya dengan memagari kolam renang untuk mencegah anak-anak terjatuh ke dalam kolam renang tanpa Judi Online pengawasan orang tua. Kamu juga perlu ditemani orang lain yang akan memperhatikanmu saat berada dalam air. Namun, jangan paksa anak untuk memegang atau melihat hewan peliharaan. Langkah lebih baik yang bisa dilakukan orang tua dengan membiarkan anak memegang dan melihat atas kemauannya sendiri.

Cara agar anak tidak takut berenang

Setidaknya, ada 5 faktor yang harus tetap terpenuhi selama masa pandemi demi mempertahankan daya tahan tubuh anak agar tidak sampai mengganggu tumbuh kembangnya. Si Kecil mudah tertarik dengan mainan atau barang-barang, seperti bola atau pelampung, dengan desain yang lucu. Berilah si kecil kesempatan berbelanja dan memilih beberapa mainan berbentuk hewan. Misalnya, mainan berupa boneka atau patung hewan yang disukainya.

Misalkan saja, saat anak menahan napas untuk menyelam, dia bisa berbicara dengan ikan-ikan yang sebenarnya adalah gelembung-gelembung air. Tidak jauh berbeda, permainan menangkap ikan dapat Ayah Bunda lakukan bersama si kecil dengan cara ikut masuk ke kolam renang. Setelah mengajak si Kecil ke kolam renang, perhatikan suasana hatinya, apakah ia senang atau takut. Sebelum mulai berenang, pastikan Mums atau Dads melakukan peregangan terlebih dahulu. Setelah itu, Mums bisa mengajak si Kecil bermain di dekat atau pinggir kolam renang. Pastikan Mums dan Dads berada di dekatnya sehingga ia percaya diri untuk belajar berenang nantinya.

Terakhir, usahakan berenang di jam yang tidak terlalu ramai pengunjung. Hal ini penting guna menjaga ketenangan buah hati Ayah Bunda selama mencoba kegiatan yang sebelumnya pernah dia takutkan. Kalau anaknya sudah toddler, Moms bisa ajak ngomong soal ketakutannya. Mungkin saja dia takut berenang karena dulu pernah mendengar larangan dari ayah, ibu atau orang terdekatnya untuk tidak dekat-dekat air. Jika anak enggan diajak ke kolam renang umum karena merasa gugup atau takut, cobalah mengajak si kecil ke kolam renang yang tidak begitu ramai.

Nah, jika anak tidak berminat berenang di kolam yang terlalu luas, cobalah dengan memulainya di pool set beraneka ragam bentuk sesuai dengan favoritnya. Anak kecil itu senang kalau main ada temannya, begitupun berenang. Jadi kalau mau renang, usahain jangan berduaan sama anak aja, ajak daddy juga biar tambah seru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *