25 Pilihan Pekerjaan Untuk Ibu Rumah Tangga Selain Berjualan

Bidang IT termasuk bidang yang paling berkembang dan menjanjikan untuk bekerja dari rumah atau di mana saja . Memperbaiki barang yang rusak memang bukan merupakan tugas yang mudah. Namun apabila Anda memiliki waktu luang yang banyak maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk belajar memperbaikinya sendiri. Selain melatih keterampilan tangan, dengan Anda juga bisa jadi menghemat pengeluaran untuk membeli barang yang baru.

Bekerja santai dari rumah

Terbiasa bangun di pagi hari akan membuatmu memiliki energi dan semangat yang lebih besar untuk beraktivitas di hari tersebut. Selain itu kalau kamu bangun siang, kamu jadi memulai harimu dengan terlambat. Kamu akan kaget sendiri dengan betapa cepatnya waktu yang telah berlalu sementara masih banyak hal yang belum kamu selesaikan.

Kuncinya, fokus selesaikan satu tugas di satu waktu sebelum beralih ke proyek berikutnya. Hal ini bisa dilakukan sesederhana mencari sesuatu untuk disyukuri; setiap orang memiliki setidaknya satu hal kecil untuk disyukuri. Berusaha berlaku positif selama bekerja dan berusaha untuk dapat menjadi contoh yang baik bagi lingkungan sekitarnya akan membuat kita semakin bersemangat dalam bekerja.

Saat bekerja dari rumah tidak ada yang mengatur jam kerja Anda, baik jam masuk, jam keluar dan istirahat, Anda yang mengaturnya. Bagi mereka yang bekerja di rumah, durasi kerja turut menjadi kisah. Sedari awal atasan telah memberi kebebasan jajarannya untuk bekerja dari mana saja. Bahkan jauh sebelum pandemi, mereka sudah cukup sering bekerja dari rumah.

Abadikan momen bermain bersama si kecil itu di media sosial, weblog, atau forum. Beragam momen wow Mama dan si Kecil ini tentunya bisa jadi sarana berekspresi dan menginspirasi orang lain, lho. Oia selain pekerjaan untuk ibu rumah tangga di atas, ada juga teteh-teteh yang melakukan kegiatan semi sosial hingga volunteer/non-profit. Ini tentunya tujuannya bukan untuk cari penghasilan, tapi kepuasannya berbeda.

Oleh karena itu, agar Anda tetap bisa bangun pagi saat bekerja dari rumah, hindari konsumsi alkohol sama sekali dan batasi porsi kopi agar tidak berlebihan. Dapatkan jam tidur yang cukup dan berkualitas agar istirahat Anda berlangsung dengan optimal. Pada umumnya, orang dewasa membutuhkan 7 hingga 9 jam tidur setiap malam. Tetapkan rutinitas yang sama ketika Anda ingin berangkat kerja, misalnya mandi di pagi hari, memasak untuk sarapan anak dan suami, merias wajah, dan memilih baju untuk bekerja.

Berkenaan dengan hal tersebut, Anda dituntut untuk mampu meng-replace pengetahuan dan keterampilan terkait teknologi tersebut guna mendukung kelancaran pekerjaan Anda. Kuasailah berbagai aplikasi untuk berinteraksi dan komunikasi baik melalui pesan teks, suara, maupun video. Manfaat bekerja dari rumah yang satu ini akan membuat pundi-pundi tabungan kamu lebih cepat penuh sehingga siap dimanfaatkan untuk tabungan atau investasi. Setelah menyimak ulasan ini, kemungkinan besar kamu jadi tergugah untuk mencoba bekerja distant di rumah. Setelah memiliki anak tubuh Bunda tidak akan sama seperti sebelum hamil dan melahirkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *