Menu Close

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Konsumsi Makanan Ini

Cara memperkuat imun tubuh juga bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi buah leci. Selain dipakai sebagai cara meningkatkan imun, leci juga bisa Anda konsumsi untuk meningkatkan fungsi otak, jantung, dan pembuluh darah, lho. Healthline.com mengatakan bahwa dalam leci terdapat kandungan omega 3 dan omega 6.

Mikrobioma usus yang kuat dapat meningkatkan kekebalan Anda dan membantu mencegah patogen berbahaya memasuki tubuh Anda melalui saluran pencernaan Anda. Inflamasi kronis dikaitkan dengan berbagai kondisi kesehatan, termasuk penyakit jantung, Alzheimer, dan kanker tertentu. Serat dalam makanan nabati memberi makan mikrobioma usus Anda, atau komunitas bakteri sehat di usus Anda. Salah satu nutrisi yang diperlukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah vitamin D. Tidur yang cukup sangat penting dilakukan untuk mencegah penularan atau jika Anda sedang terkena virus.

Dengan adanya wabah virus Corona (Covid-19) baru-baru ini, banyak orang khawatir untuk tetap sehat dan menjaga sistem kekebalan tubuhnya. Hingga tercetus dari Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengenai rencana dibukanya bioskop di Indonesia. Vitamin A juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh, seperti membantu pertahanan alami tubuh untuk melawan penyakit maupun infeksi yang mengganggu kesehatan tubuh kita. Tak hanya itu, vitamin A juga diketahui sangat baik untuk membantu penglihatan seseorang menjadi lebih optimal. Nah, itulah kelima buah yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh kamu. “Biji bunga matahari tinggi vitamin E, yang berfungsi sebagai antioksidan dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh,” kata Wunder.

Daya tahan tubuh atau sistem imun yang baik dapat melindungi kita sejak pertama kali kuman penyebab penyakit masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itu, memiliki daya tahan tubuh yang kuat sangat penting untuk mencegah kita jatuh sakit, terutama di masa mewabahnya virus Corona seperti sekarang. Sistem imunitas atau daya tahan tubuh memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan. Semua merk susu penggemuk dan penambah berat badan dewasa dapat meningkatkan berat badan dengan cepat dan aman.

Selain itu dengan mengkonsumsi buah bisa merangsang kesehatan syaraf badan Anda. Apabila Anda hendak memasak sayur, usahakan untuk tidak memasaknya terlalu lama. Kandungan vitamin dan mineral di dalam sayuran yang dimasak terlalu lama akan berkurang sehingga tidak menjadi terlalu baik di dalam tubuh. Selain itu terdapat juga dimana kondisi imun seseorang menjadi terlalu aktif dan berbalik menyerang tubuh.

Selain menjaga daya tahan tubuh, paprika juga sangat baik untuk menjaga fungsi organ tubuh secara optimal. Antioksidan yang terkandung di dalam vitamin C melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin satu ini menunjang kerja sel-sel imun ketika menyerang virus dan bakteri. Beberapa sumber vitamin C adalah buah-buahan sitrus, stroberi, brokoli, dan taoge. Protein membantu tubuh membentuk antibodi yang berperan penting untuk melawan infeksi bakteri atau virus serta mencegah terjadinya infeksi dari patogen yang sama di kemudian hari. Tak hanya memecah makanan, probiotik juga membantu membunuh bakteri, virus, kuman, dan jamur yang terdapat dalam makanan yang Anda makan.

Menaikan sistem imun

Orang dewasa biasanya lupa untuk memperbarui vaksinasi yang telah mereka dapatkan waktu kecil. Tidak ada salahnya untuk melakukan cek keseluruhan dengan dokter Anda. Siapa tahu Anda membutuhkan suntikan tambahan melawan campak, rubela, polio, hepatitis, difteri dan lainnya. Di sisi lain, kekurangan vitamin D dapat meninggalkan celah pada pertahanan tubuh kita, sehingga virus menjadi lebih mudah untuk masuk. Ada satu hal lain yang kini menjadi lebih penting dari sebelumnya, dan seharusnya menjadi sama pentingnya dengan kebersihan tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *