Menu Close

Tiga Langkah Tepat Mengatasi Gejala Lengthy Covid

Upaya isolasi ini perlu dilakukan agar virus corona tidak menyebar ke semua orang yang ada di rumah. “Kita berharap dengan ketersediaan wastafel portabel ini masyarakat menjadi lebih sadar untuk semakin waspada dalam menghadapi pandemi virus corona,” kata Walikota, di Pendopo Kota Bandung, Jumat (03/04/2020). Penjernih udara ini menggunakan 3 teknologi filtrasi, seperti E2F electrostatic filter + UV gentle + ion untuk memaksimalkan daya filtrasinya dan membuat udara semakin sehat. Itu sebabnya, produk ini cocok digunakan untuk membuat udara di rumah tetap bersih sekaligus mengurangi risiko menyebarnya virus corona.

Mulai hari Senin, pemerintah mereka menerapkan ‘lockJepandown’ sepenuhnya, dengan melarang pertemuan warga dan juga kegiatan di luar rumah. China menjadi negara yang melakukan karantina terbesar dalam sejarah dalam menangkal virus corona, dengan menutup 16 kota sejak akhir Januari. “Singapura berhasil mencegah penularan karena pendekatan yang dilakukan semua aspek pemerintahan,” kata Dirjen WHO Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Cara mengatasi Covid

Beberapa anti-virus yang telah berhasil menangani infeksi MERS-CoV dan SARS-CoV sebelumnya, belum menunjukkan hasil memuaskan untuk mengatasi infeksi coronavirus yang baru ini. Pemeriksaan penunjang tersebut antara lain adalah pemeriksaan darah lengkap, pemeriksaan pembekuan darah, fungsi ginjal dan hati serta pemeriksaan virologi. Selain itu, spesimen dari hidung dan faring pasien pun akan diambil dengan teknik swab.

Langkah ini dapat diterapkan saat berada di tempat umum ataupun saat di luar rumah guna menangkal virus masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Maka dari itu, selalu gunakan barang sendiri dan hindari untuk meminjam permainan online barang pada orang lain. Hal tersebut merupakan langkah yang dapat dilakukan untuk menekan laju penyebaran virus corona yang berbahaya. Dengan menghindari kontak kulit dengan orang lain, maka Anda dapat mengurangi penyebaran virus corona.

Oleh karena itu, tenaga medis dan orang yang melakukan kontak dengan pasien COVID-19 perlu menggunakan alat pelindung diri . Penyebarannya yang cepat membuat beberapa negara menerapkan kebijakan untuk memberlakukanlockdownuntuk mencegah penyebaran virus Corona. Di Indonesia, pemerintah menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar untuk menekan penyebaran virus ini. Gunakan tisu untuk menutup mulut dan hidung bila batuk atau bersin, lalu segera buang tisu ke tempat sampah. Tutup mulut dan hidung dengan tisu saat batuk atau bersin, kemudian buang tisu ke tempat sampah. Solopos.com, JAKARTA – Setiap anak layak mendapatkan kamar tidur sendiri di dalam rumah.

Virus corona SARS-CoV2 tergolong virus berukuran besar dengan diameter micrometer. Disebutkan bahwa virus ini bisa mati dengan kandungan alkohol di atas 70%. Melansir pemberitaanKompas,Maret 2020, sebuah penelitian mengidentifikasi fitur kunci di virus korona yang terletak di bagian permukaan. Hal ini menjadi petunjuk bagaimana virus corona bisa mudah menyerang sel manusia, terutama organ pernapasan. Selain melindungi diri dengan mengikuti anjuran WHO tersebut, baiknya kita memiliki perlindungan jiwa untuk diri kita dan keluarga denganAVA iFamily Protection.

Kedua orang ini juga sudah dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Pusat Inveksi Sulianti Saroso. Begitu pula jika kerabat Anda merasakan gejala umum dari pneumonia, seperti demam, batuk, dan sulit bernapas. Baiknya anjurkan mereka konsultasi ke dokter guna mendapatkan penanganan yang tepat dengan segera.

Dari hasil observasi, semua WNI dinyatakan sehat dan tidak ada seorang pun yang terjangkir virus korona. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memastikan pemeriksaan dilakukan dengan lengkap. ”Kami lengkapi dengan sertifikat kesehatan, mulai dari hasil pemeriksaan hingga pemantauan selama observasi,” ujar Terawan (Kompas, 16/2/2020).

Sampai saat ini, para ahli masih terus melakukan penyelidikan untuk menentukan periode penularan atau masa inkubasi COVID-19. Infeksi virus corona sangat mungkin tidak memunculkan gejala sama sekali. Maka, terapkan etika batuk dan bersin yang baik dengan menutup hidung dan mulut pakai tisu atau lengan baju bagian dalam sehingga droplet tidak menyebar dan berpindah ke orang lain. Penderita yang terinfeksi virus corona akan menerima terapi yang bersifat suportif untuk mengurangi gejala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *