Menu Close

Ternyata, Biaya Tes Swab Cuma Habiskan Rp500 Ribu!

Bagi peserta test Drivethru tidak diperkenankan untuk turun dari kendaraan selama berada di area Drivethru. Layanan ini diberikan untuk kebutuhan penumpang Garuda Indonesia maupun masyarakat umum sebagai langkah antisipatif penyebaran virus Covid-19. Layanan ini diberikan untuk kebutuhan penumpang Garuda Indonesia maupun masyarakat umum sebagai deteksi dini pencegahan virus Covid-19. “BPKP berikan estimasi harga kontraktual Rp 439 ribu per spesimen. Untuk sifatnya mandiri usulan BPKP Rp 797 ribu,” kata Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo dalam konferensi pers, Senin (28/9).

Untuk informasi lebih lanjut, bisa langsung menghubungi rumah sakit masing-masing, ya. Biaya swab PCR Bekasi di lab ini mulai dari Rp795 ribu dengan jenis pemeriksaan untuk mendeteksi pola genetik dari suatu sel, kuman, atau virus, termasuk virus Corona (SARS-CoV-2). Ya, hasil tes tersebut bisa diambil hanya dalam 1 hari saja, Moms!

Harga yang cukup terjangkau ini dimaksudkan agar seluruh calon penumpang yang ingin menggunakan jasa kerata api dapat terlebih dahulu memenuhi persyaratan bebas corona sebelum melakukan perjalanan. Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone. “Akhirnya muncul tawaran membuat tes PCR palsu hanya dengan modal KTP di akun Instagram yang akhirnya menjadi ramai di medsos,” tuturnya. Setelah dinyatakan lolos, akhirnya timbul niat jahat oleh pelaku untuk mempeerjual belikan tes PCR palsu tersebut melalui medsos.

Swab PCR Bandung perlu diketahui oleh masyarakat yang tinggal di Bandung dan sekitarnya. Pasalnya, kemungkinan untuk melakukan mobilitas karena pekerjaan masih sangat tinggi. Hasil swab PCR Bekasi di Laboratorium Klinik Galaxy bisa diambil cepat.

Oleh karena itu, melakukan tes COVID-19 bisa jadi solusi untuk mengetahui sekaligus mencegah penyebaran virus corona. Hasil pemeriksaan bisa didapat mulai dari 1×24 jam tergantung dari jenis paket pemeriksaan yang dipilih. Kemudian untuk hasil 6 jam kerja, dibanderol 3,5 juta rupiah.

“Dan, kali ini kami hadir dengan harga baru untuk layanan PCR Swab Test,” sebut Maya, dalam IG resmi RS Mayapada. Masyarakat yang ingin melakukan swab PCR diminta untuk melakukan pendaftaran daring pada H-1 pemeriksaan. Peserta juga wajib menunjukkan KTP saat pemanggilan nomor antrean. Donor darah dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda 28 Oktober 2020.

Masyarakat dapat melakukan tes swab corona di semua RS Siloam, khususnya di RS Siloam Lippo Village di mana pusat lab berada. Selain itu, pemeriksaan untuk kasus corona ini tidak ditanggung oleh BPJS. Untuk Anda yang tinggal di daerah Bekasi Timur, bisa melakukan drive thru fast take a look at Covid-19, dengan harga Rp 295.000. Anda hanya perlu melakukan reserving satu hari sebelumnya, agak bisa ditindaklanjuti.

Harga swab PCR termurah

Selanjutnya, sampel darah itu dicampurkan dengan cairan penguji. Hasil pengujian diperlihatkan dengan indikator berupa garis. Pemeriksaan dini Covid-19 dengan swab secara mandiri di rumah sakit sangat baik dilakukan untuk memudahkan tim medis dalam screening Covid-19 untuk mencegah penyebaran virus corona semakin meluas. Isinya, batas harga/biaya tes PCR atau swab take a look at yang dilakukan secara mandiri maksimal adalah Rp900 ribu. Di Balikpapan, juga bisa dilakukan tes Tes Cepat Molekuler.

Selain melayani proses pemeriksaan virus Corona, RSUP Persahabatan juga membuka poliklinik khusus yang melayani pembuatan surat bebas virus corona. Jika ada gejala yang akut maka akan diarahkan ke Gedung Pinere. Namun jika tidak ada gejala akut, proses pendaftaran khusus tes virus corona dilakukan di ruang poliklinik khusus yang berada di Gedung Puspa. Biaya tes pemeriksaan virus Corona di rumah sakit rujukan RSUP Persahabatan dipatok mulai Rp700 Ribu. Untuk proses pemeriksaanya sendiri pasien harus langsung menuju ke poli paru, kemudian masyarakat akan diperiksa oleh dokter ahli paru.

Adapun hasil tes akan dikeluarkan dalam waktu tiga hari kerja. Sementara itu, hasil tes akan keluar setelah 2-4 jam kemudian. Pemeriksaan dapat dilakukan di Gedung Puspa yang buka Senin-Jumat mulai pukul 07.00 – 18.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *