Menu Close

Tak Perlu Sampo, Eight Cara Ini Bikin Rambut Cepat Panjang

Jadi jika Anda ingin menumbuhan rambut lebih cepat, maka jangan biarkan stres membebani hidup Anda. Meditasi, relaksasi, dan metode pernapasan kingkong games lainnya dapat Anda gunakan untuk mengelola stres. Pastikan pula Anda memiliki tidur berkualitas agar stres bisa dilepaskan saat tidur.

Hayo ngaku, kebiasaan yang satu ini pasti sering banget kamu lakuin sehabis keramas supaya rambut cepat kering. Hati-hati loh justru kebiasaan ini dapat membuat rambut kamu menjadi kusut dan sulit di atur hingga akhirnya menjadi rontok. Jadi, ada baiknya kamu hanya menutupi rambut dengan handuk dan mengusapnya perlahan untuk membuatnya cepat kering. Nah, kedua alat ini pasti hampir setiap hari nih bertemu dengan rambut kamu. Karena kedua alat ini memiliki panas tinggi yang justru membuat rambut kamu kering dan rapuh. Jadi, kalau kamu ingin mengeringkan rambut lebih baik keringkan secara alami.

Cara agar rambut cepat panjang

Saat tubuh kekurangan vitamin, mineral, dan protein tertentu, sudah tentu pertumbuhan rambut akan melambat. Cobalah untuk lebih banyak mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan zat besi. Dari hasil perbincangannya dengan salah satu hair skilled, sebenarnya sel-sel rambut tidak bisa distimulasi untuk tumbuh lebih cepat daripada pertumbuhan alaminya.

Alasannya, telur diperkaya protein, zat besi, sulfur, fosfor, zinc, dan selenium, sehingga dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Anda dapat menggunakan resep masker telur untuk rambut di bawah ini minimal sebulan sekali. Anda juga diimbau sering minum jus buah segar yang berasal dari jeruk, grapefruit, wortel, dan bit. Sumber makanan lain yang baik untuk pertumbuhan rambut adalah ikan, flax seed, walnut, biji-bijian, dan minyak zaitun yang kaya asam omega-3. Untuk mempercepat pertumbuhan rambut, tubuh memerlukan banyak protein tinggi. Protein ini bisa didapat dari makanan berbahan dasar biji-bijian seperti tempe dan tahu.

Bila Anda mengikuti food regimen vegetarian, pastikan untuk mendapatkan semua jenis protein dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, Anda juga dapat menambah asupan vitamin dan mineral di bawah ini untuk menumbuhkan rambut lebih cepat. Sebagai contoh, pertumbuhan rambut pria dan wanita akan berbeda. Wanita tampak lebih mudah memanjangkan rambut dan tidak memerlukan waktu yang lama. Tidak seperti pria yang harus menunggu lebih lama agar rambutnya lebih panjang. Selain pengaruh gen, hormon, dan pengobatan, pertumbuhan rambut juga berkaitan dengan beragam faktor dari dalam dan dari luar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *