Menu Close

Suggestions Persiapan Kembali Bekerja Dalam Masa Pandemi Dan New Normal Covid

Setelah berikatan dengan reseptor sel inang, SARS-CoV-2 mengambil alih mesin kendali yang dimiliki oleh sel. Dia lalu membajaknya untuk menghasilkan lebih banyak materi genetik virus serta individu baru dari virus tersebut. Virus ini memiliki protein reseptor permukaan yang dapat berikatan dengan enzim di permukaan sel paru-paru dan usus halus dengan dipicu oleh enzim tertentu pada sel inang.

Wabah Covid 19 telah menyebar ke seluruh dunia termasuk ke Indonesia sehingga WHO menyatakan bahwa fenomena ini sebagai sebuah Pandemi. Akibat yang ditimbulkan bukan hanya pada kesehatan jiwa manusia yang terjangkit virus ini bahkan sampai menelan jutaan korban jiwa dan kondisi ekonomi yang sangat terdampak. Akibat Pandemi ini, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk membatasi ruang gerak penularan Covid 19 dengan berbagai cara, termasuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar . PSBB ini adalah pembatasan ruang gerak masyarakat untuk melakukan aktifitasnya di luar rumah demi upaya social distancing/bodily slot online terbaik distancing. Hal ini tentu menyusul berbagai , hingga diberlakukannya bekerja dari rumah bagi sebagian perusahaan. Ya, bekerja dari rumah dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus corona.

Diantaranya dengan melakukan komunikasi antara pengusaha dan pekerja terkait kelangsungan usaha, memastikan langkah-langkah pengendalian, serta integrasi kesiapsiagaan darurat dalam Sistem Manajemen K3 . Jika berbincang dengan orang lain mampu meringankan beban (sebagai media katarsis/rilis emosi), hal ini tentunya juga penting untuk dilakukan. Kita bisa membuat janji dan menyediakan waktu untuk sekadar bertukar kabar atau sharing tentang berbagai hal melalui telepon/video call.

Pada dasarnya, bekerja dari rumah memungkinkan karyawan untuk bekerja dengan jam yang fleksibel dan tidak terlalu terikat dengan aturan 9-6. Sejak ditetapkannya wabah virus corona sebagai pandemi world, Presiden Joko Widodo pun menginstruksikan masyarakat Indonesia untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Selain itu, untuk mencegah penyebaran virus corona tentunya Anda perlu menjaga kebersihan dan kesehatan diri.

Bekerja dalam masa Covid

Selama pandemi, banyak keahlian baru yang diperlukan tenaga kerja untuk beradaptasi dengan situasi sekarang. Berkembangnya dunia teknik lingkungan harus diimbangi juga dengan perubahan para ahli lingkungan. Tantangan terbesar yang sering terjadi dalam jasa konstruksi adalah fenomena atau kejadian yang belum pernah terjadi dan hal tersebut sering membuat para ahli lingkungan kaget serta harus segera berinovasi untuk menyelesaikannya.

Jika Moms tidak bekerja dari rumah, berikut ini beberapa suggestions menjaga kesehatan yang bisa dilakukan. Presiden menginginkan ini menjadi sebuah gerakan di masyarakat agar masalah corona ini bisa ditangani dengan maksimal. Jajaran pemerintah daerah pun telah melakukan langkah-langkah efektif dan efisien dalam menangani penyebaran dan dampak Covid-19.

Work from home sendiri nyatanya juga bisa membantu para karyawan untuk menyeimbangkan dunia kerja dan kehidupan sehari-harinya. Bekerja dari rumah pun juga dipercaya dapat membuat pekerjaan selesai lebih cepat, efektif, dan efisien. Hal ini dilakukan dalam rangkasocial distancing di mana masyarakat diimbau untuk menjaga jarak satu sama lain serta tidak berada di tengah kerumunan orang banyak untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Kami ingin menggarisbawahi penilaian Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia bahwa mekanisme insentif bagi para pekerja yang mengalami PHK tidak jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *