Menu Close

Sinovac Ingin Kalahkan Covid Dengan Cara Lama Tapi Terbukti Ampuh

Setelah masuk ke dalam tubuh, mRNA dari vaksin yang ditangkap oleh sel imun akan mengarahkan sel tersebut untuk memproduksi spike protein. Protein ini merupakan protein yang menyusun bagian dari permukaan virus Corona. Jenis vaksin ini kini tengah dikembangkan sebagai vaksin virus Corona guna memicu respons kekebalan tubuh untuk melawan penyakit COVID-19. Sejauh ini, pengembangan vaksin untuk Covid-19 berfokus pada penggunaan salah satu bagian dari virus corona, yaitu spike protein atau duri-duri yang menyelubungi permukaan virus. SARS-CoV-2 yang menyebabkan Covid-19, seperti yang sudah diterakan oleh para peneliti, terdiri dari material genetik yang dibungkus membran yang memiliki duri-duri dari protein.

Selain itu, kata dokter yang bertugas di RS Omni Pulomas tersebut, tubuh akan membentuk sel memori yang punya kemampuan mengingat. Tidak hanya presiden Joko Widodo yang menyatakan dirinya akan divaksin COVID-19, beberapa kepala negara di dunia juga menunjukkan komitmen yang serupa. Ini tentunya menjadi salah satu upaya para pemimpin negara untuk meyakinkan masyarakat tentang keamanan vaksin COVID-19 yang akan digunakan.

Gridnev pernah mengatakan bahwa efektivitas vaksin akan ditentukan ketika relawan yang disuntik telah menampakkan kekebalan. Menurut Gintsburg, obat yang dibuat dari partikel mati berdasarkan adenovirus. Ia mengklaim bahwa vaksin tersebut tidak berpotensi membahayakan kesehatan seseorang. Memusnahkan dari sel dan jaringan organisme yang sehat agar tetap berfungsi secara regular.

Vaksin yang lebih baru berisi blueprint untuk memproduksi antigen daripada antigen itu sendiri. Ia mengatakan bahwa vaksin mRNA ini diharapkan bisa menjadi imunoterapi penyakit kanker. Nah, dalam proses vaksinasi atau pengobatan kanker, cara kerjanya hampir sama. Dilansir dari Healthline, berikut penjelasan dari Jacob Becraft, slot terbaru 2021 PhD, salah satu pendiri Strand Therapeutics, perusahaan pengembang terapi mRNA dan biologi sintetis. Ketika sel B terkunci, ia dapat menarik sebagian atau seluruh virus dan menampilkan fragmen virus corona di permukaannya. Maka vaksin virus corona Sinovac tidak mengandung virus hidup atau virus yang dilemahkan.

Cara kerja vaksin covid

Proses pembuatannya, mengambil virus yang biasanya mengninfeksi simpanse. dr. Adam Prabata di akun Instagram miliknya, menjelaskan mengenai AstraZaneca. Indonesia tengah menggalakkan vaksinasi nasional demi menekan angka kasus Covid-19. Dengan banyaknya masyarakat yang divaksin, membat herd immunity bisa lebih mudah tercapai. Sinovac, perusahaan obat asal China, mengembangkan vaksin virus corona baru bernama CoronaVac.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *