Menu Close

Senantiasa Waspada Saat Harus Tetap Bekerja Di Tengah Pandemi Covid

Ada perusahaan yang meminta karyawan mereka untuk menuliskan to do listing mereka setiap hari, lalu menuliskan output-nya ketika pekerjaan sudah selesai agar lebih mudah di-monitor. Selain kemacetan lalu lintas dari rumah menuju kantor, salah satu pemicu stres ialah menumpuknya pekerjaan yang harus diselesaikan. Apabila Anda adalah tipe orang yang dapat mengelola waktu dengan baik, do business from home tentu tidak akan menjadi masalah.

Bekerja dalam masa Covid

Pelaksanaan tugas kedinasan dengan bekerja di rumah berlaku sampai dengan 31 Maret 2020 dan akan dievaluasi lebih lanjut. ASN yang bekerja di rumah tetap diberikan tunjangan kinerja oleh Pemerintah. ASN yang bekerja di rumah harus berada di rumah/tempat tinggal masing-masing kecuali dalam keadaan mendesak . Memastikan pelaksanaan pelayanan publik di instansi pemerintah dapat tetap berjalan efektif. Memastikan pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing instansi pemerintah dapat berjalan efektif untuk mencapai kinerja masing-masing unit organisasi pada instansi pemerintah.

Warga negara Singapura yang berusia 18 tahun ke atas telah menerima voucher senilai a hundred dolar Singapura. Mereka menghabiskannya untuk atraksi, resort, dan tur atau sektor bisnis yang kehilangan pendapatan selama pandemi virus corona. Beberapa pemerintah daerah telah mengeluarkan kebijakan tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus corona lebih luas. SUKABUMIUPDATE.com – Nasib para Buruh pabrik di Kabupaten Sukabumi kian rentan karena terus bekerja di tengah ancaman pandemi virus Corona atau Covid-19. Banyak Buruh yang tak mungkin bekerja dari rumah, seperti slogan yang dianjurkan pemerintah. Ketika meminta karyawan bekerja di rumah, bukan berarti perusahaan akan melepaskan karyawan begitu saja.

Berikut ini kiat-kiat menyikapi keberadaan ART di rumah selama social distancing guna menekan penyebaran virus, dan bagaimana supaya Bunda maupun pekerja di rumah tetap aman dari penularan. Di satu sisi, asisten rumah tangga dapat menjadi service atau pembawa virus corona, namun di sisi lain, mereka juga berisiko tertular dari rumah tempat ia bekerja. Dua puluh persen dari pekerja distant juga merasa kesepian saat bekerja dari rumah. Ketika perlu untuk segera menyelesaikan pekerjaan, Anda membutuhkan solusi yang dapat membantu Anda menyelesaikan dalam waktu sesingkat mungkin dan elatif mudah. Penting untuk tetap dapat bisa melakukan sinkronisasi pada semua dokumen di berbagi versi terbaru dari semua file ketika bekerja dari rumah. Karyawan cenderung memilih perusahaan yang menawarkan tunjangan dan pembayaran yang layak.

Salah satunya adalah para pekerja casual seperti petugas kebersihan dan pedagang di pasar maupun keliling yang harus tetap bekerja di luar rumah. Dr. Isna menuturkan bahwa ada lima hal yang harus diperhatikan oleh pekerja formal untuk bekerja dalam kondisi ini. Pertama yaitu membudayakan kebersihan dan higienitas sebagai elemen kunci untuk memutus rantai penularan. Yaitu dengan rutin membersihkan permukaan meja, gagang pintu, telepon kantor, dan benda kerja lain dengan disinfektan.

Instansi pemerintah, swasta, sekolah, dan sektor lainnya mau tidak mau juga harus bisa beradaptasi, misalnya dengan belajar dan bekerja dari rumah. Enam puluh lima persen perusahaan di cina memiliki pengawas pelatihan tentang implikasi Covid-19. Apa pun bentuk pelatihannya, atasan harus memiliki akses siap ke informasi yang sesuai, seperti tentang pengendalian infeksi dan perusahaan kebijakan, dan harus tahu siapa yang harus dihubungi dalam perusahaan untuk melaporkan jika terjadinya paparan Covid-19.

Saat tulisan ini dibuat, pandemi Covid-19 menyebabkan 1,613 korban meninggal dari total 26,473 penderita. Tapi perlu diingat pandemi Covid-19 ini belum berakhir, itu berarti jumlah korban akan terus bertambah. Namun dokter juga membatasi pertemuan langsung dengan mengalihkannya menjadi konsultasi virtual.

Sesampainya di kantor, jangan lupa untuk membersihkan meja kerja Kamu. Perusahaan mungkin sudah melakukandeep cleaning processsebelumnya, namun Kamu juga harus tetap menjaga kebersihannya. Ingat juga ya untuk berhati-hati dan tidak berusaha untuk menyentuh benda-benda di ruang umum. Bila memang harus menyentuh, setelahnya gunakanhand sanitizeruntuk membersihkan kedua tangan Kamu. Hindari juga kontak langsung dengan orang-orang di sekitar ya dengan menjaga jarak aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *