Menu Close

Profil Chelsie Monica, Komentator Dewa Kipas Vs Irene Yang Curi Perhatian

” kata Grandmaster asal Hungaria Peter Leko yang menjadi komentator dalam pertandingan itu. Juara Dunia Catur asal Norwegia, Magnus Carlsen bertemu dengan Hikaru Nakamura, Grandmaster peringkat 19 dunia asal Amerika. dikutip dari Wikipedia, Irene yang dulunya masih berusia 8 tahun juga sering mengantar kakaknya ke sekolah catur tanpa tahu bahwa ia punya bakat dalam bermain catur.

Peserta yang dapat mengikuti kompetisi ini adalah pelanggan prabayar dan paskabayar Indosat di seluruh Indonesia, dengan usia maksimal 22 tahun. Ketika pion telah maju sampai menempati baris paling penghabisan, berbarengan dengan gerakan maju tersebut, pion dipromosikan dan harus diganti dengan bidak sesuai kehendak pemain, adalah Ratu, Benteng, Gajah, ataupun Kuda dengan warna yang sama. Tidak kehadiran peraturan yang membatasi bidak yang dipilih sebagai promosi, sah dimungkinkan memiliki bidak yang menjadi lebih jumlahnya waktu permulaan permainan . Bakatnya di olahraga catur ini diturunkan dari almarhum ayahnya kala masih kecil. Tahap pertama, pertandingan on-line dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2015 sedangkan tahapan Grand Final untuk 10 finalis terbaik akan dilaksanakan secara offline pada tanggal 30 Maret 2015 di Jakarta. Sementara itu, pecatur putra, GM Susanto Megaranto meraih peringkat ketiga, dan juga Novendra Prihasmoro merebut norma International Master pertamanya.

Masing-masing pemain mendapat kesempatan dua kali menggunakan bidak hitam, dengan jeda antar-babaknya adalah lima menit. Siapa sangka pertandingan catur yang digelar di kanal YouTube #CloseTheDoor milik Deddy Corbuzier ini menarik banyak penonton. Tercatat lebih dari 1,5 netizen menonton siaran langsung tanding catur Dewa Kipas vs GM Irene Sukandar. Parahnya, juga tidak memiliki koneksi sehingga hal tersebut membuatnya sulit bicara di degree percaturan dunia. Ia mengakui, hijrah ke AS lantaran merasa tidak mendapat dukungan memadai dari Filipina.

Merah Putih berhasil mencatat juara ketiga dalam kejuaraan catur dunia bertajuk FIDE Online World Corporate Chess Championship 2021 yang diikuti 284 perusahaan dari seventy eight negara, dengan 204 pecatur 36 diantaranya predikat GrandMaster,” pungkasnya. PTP Multipurpose harus bersaing dengan banyak perusahaan terkenal seperti Amazon, Twitter, American Express, Deloitte, Air BnB California, dan lainnya. PTP Multipurpose mengirim wakilnya dengan tujuan untuk ajang ujicoba dan latih tanding tim PTP Chess Warriors dengan para grand grasp dan grasp internasional.

Woman Grand Master chess

“Kami memang sengaja mengundang pecatur tangguh dunia untuk memberi lawan tanding mumpuni bagi atlet catur kita yang berbakat,” tuturnya. International Master atau IM ialah gelar yang digunakan sejak tahun 1950 oleh FIDE untuk pecatur yang telah mencapai three kali hasil baik dalam turnamen internasional dan mencapai 2400 skor Elo. Kedudukan gelar International Master lebih tinggi dari Master FIDE dan lebih rendah dari Grandmaster. Dijelaskan Rachmat, Indonesia membutuhkan Grand Master muda dan profesional untuk mengukir nama Indonesia di kancah internasional. “Mencari dan melatih bibit unggul merupakan kunci untuk keberhasilan prestasi catur Indonesia di masa datang,” ujar Rachmat. Ya, Yogyakarta memperoleh kehormatan menjadi tuan rumah gelaran turnamen catur internasional yang dipusatkan di Grand Inna Malioboro Hotel, Juni 2019.

Walau punya kondisi tubuh yang kurang best, tapi Gani tetap semangat menjalani kompetisi dan malah menemukan kelebihan-kelebihannya yang kemudian membuat ia percaya diri. Berkat kemenangannya di di AsNTM, Gani banyak muncul di halaman style berbagai majalah, menjadi model runway, serta menjadi mannequin dan endorser untuk berbagai produk. “Semoga ke depan atlet kita untuk Porprov, Kota Malang mendapatkan hasil yang memuaskan. Adik-adik juga bisa mewakili PON Jatim,” harapnya.

Lalu, Irene Sukandar yang merupakan lawan dari Dadang Subur di pertandingan persahabatan Senin lalu (22/03) adalah WGM pertama di Indonesia. Untuk mendapatkan gelar ini seorang pecatur perlu memiliki minimal 2200 sedangkan WCM hanya perlu setidaknya ELO 2000. Gelar ini juga bisa diraih dengan memenangkan empat dari tujuh laga pada saat olimpiade catur. President Director & CEO Indosat Alexander Rusli mengatakan, kompetisi catur online ini bertujuan untuk mendorong pelajar Indonesia untuk bermain sekaligus belajar strategi melalui permainan catur. Menurut saya catur sendiri adalah olahraga yang positif untuk mengembangkan diri. Saya harap semakin banyak lagi generasi muda yang punya hobi di bidang olahraga ini,” ujar Medina dengan sumringah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *