Menu Close

Perpanjangan Masa Bekerja Dan Belajar Dari Rumah Dalam Masa Darurat Covid

“Berbeda dengan perusahaan-perusahaan lain, mendapatkan program insentif dari pemerintah. Nah inilah fungsi wartawan juga, anda punya suara, punya pena dan punya tulisan memberikan pengaruh, meminta keadilan juga. “Kita juga seharusnya mendapatkan perhatian dari pemerintah, karena kita juga punya pegawai yang juga ikut memerangi pandemi. Dalam kondisi seperti ini, keberadaan media pers dibutuhkan guna menyampaikan informasi yang membangun dan membangkitkan optimisme di tengah masyarakat.

Mewajibkan pekerja menggunakan masker sejak perjalanan dari/ke rumah, dan selama di tempat kerja. Risiko Covid-19 untuk memastikan pekerja yang akan masuk kerja dalam kondisi tidak terjangkit Covid-19. Pimpinan atau pemberi kerja memberikan kebijakan dan prosedur untuk pekerja melaporkan setiap ada kasus dicurigai Covid-19 (gejala demam atau batuk/pilek/nyeri tenggorokan/sesak nafas) untuk dilakukan pemantauan oleh petugas kesehatan. Lebih lanjut, Dr. Isna pun menyoroti para pekerja yang rentan dan memiliki risiko K3 lebih tinggi namun tidak memiliki APD yang memadai.

Pekerja tipe pertama adalah tenaga medis rumah sakit, petugas laboratorium, pekerja perawatan jenazah, dan petugas kebersihan serta pengelolaan limbah di fasilitas layanan kesehatan. Tipe pekerja ini membutuhkan pengendalian risiko berupa pengendalian lingkungan dan rekayasa untuk mengurangi penyebaran patogen dan kontaminasi permukaan benda. Memberikan perhatian dan waktu bagi orang terdekat untuk menjaga keharmonisan hubungan. Bagi yang sudah menikah, tentunya butuh cara untuk mengatur waktu berinteraksi dengan pasangan dan anak-anak. Inilah pentingnya memiliki ruang kerja sendiri serta membuat batasan yang jelas mengenai jam kerja dengan waktu untuk beraktivitas di rumah.

Juga mengapa mayoritas pasien bisa mengalahkan virus dan sembuh dari penyakit COVID-19? Tiga dari 34 pasien yang positif terkena COVID-19, penyakit saluran pernapasan yang disebabkan oleh SARS-CoV-2 yang kini menjadi pandemik, di Indonesia saat ini sembuh dan satu meninggal. apabila harus datang ke kantor/kampus/sekolah sebaiknya tidak menggunakan sarana kendaraan yang bersifat massal.

Melainkan, kita juga harus menjaga imunitas tubuh kita dengan rutin melakukan aktifitas fisik atau olahraga minimal 30 menit setiap hari, memenuhi gizi seimbang dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, minum vitamin dan suplemen tambahan serta tetap menjaga jarak. Kini, pemerintah telah menghimbau agar kegiatan absensi yang menggunakan sidik jari sebisa mungkin dihindari, karena dinilai dapat memicu penularan virus corona. Karena alat absensi digital tersebut akan ditempeli oleh tangan banyak orang.

Menurutnya, ini merupakan langkah strategis untuk memerangi wabah COVID-19 dengan lebih maksimal. Supaya tidak tergesa-gesa dalam bekerja, alangkah baiknya Anda merencanakan skala prioritas pekerjaan dalam satu hari. Kerjakan terlebih dahulu pekerjaan yang mendesak dan kemudian mengerjakan pekerjaan lain yang dapat dilakukan nanti.

Dengan adanya aturan tersebut perusahaan melakukan pengurangan karyawan agar tetap survive di masa sulit akibat covid-19. Bagi perusahaan yang masih bisa bertahan akan tetap mempertahankan karyawannya tetapi dilakukan pengurangan jam kerja sehingga pendapatan karyawan menurun. Kegiatan Pengabdian dilakukan dengan cara memberikan penyuluhan mengenai dampak kesehatan akibat covid-19 dengan memberikan edukasi tentang pengelolaan keuangan keluarga dan motivasi bekerja dari rumah selama masa pandemi covid-19.

Reaksi perlawanan sistem imun tubuh ini terjadi karena pelepasan kimia sitokin, sejenis protein yang dihasilkan sistem kekebalan tubuh, untuk melakukan berbagai fungsi dan penanda sinyal sel. Jika virus corona membuat batuk kering dan sulit memproduksi dahak, sitokin akan berusaha memproduksi lendir dalam bentuk batuk berdahak atau ingus. Baru muncul sejak Desember 2019, wajah dunia berubah secara drastis sejak hadirnya virus corona yang sangat meresahkan. Wabah virus corona atau Sars-Cov-2 terus menyerang secara international dengan gejala umum seperti sakit tenggorokan, batuk kering, demam hingga infeksi paru-paru akut yang bisa mengancam nyawa. DUMAI – Meski sebagian perusahaan merumahkan karyawannya, namun mitra Pertamina RU II Dumai tetap bekerja terutama tenaga kerja lokal yang berasal dari Dumai, Bengkalis dan Pangkalan Brandan. Mereka yang tidak mengenali waktu produktifnya dan bekerja di saat yang nggak produktif akan gampang didera kebosanan.

Bekerja dalam masa Covid

Kangen bercanda dengan teman sekantor yang terbiasa makan siang bersama tanpa harus ada jarak minimal 1 meter. Selain berinvestasi di teknologi yang akan membantu kita semakin lincah dan mampu beradaptasi dengan lingkungan yang terus berkembang, hal lain yang fundamental adalah orang-orang yang menggerakkan teknologi tersebut. Menciptakan budaya inovasi dan fleksibilitas dalam perusahaan sangat penting karena karyawan yang termotivasi akan tedorong untuk bergerak bersama. Perusahaan yang akan melakukan yang terbaik adalah mereka yang bisa berinovasi di berbagai bidang secara bersamaan dan masuk ke pasar dalam waktu singkat, baik di bidang teknologi, produk, program atau layanan mereka. “Segera mencuci tangan atau gunakan hand sanitizer, jika terlanjur memegang permukaan benda tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *