Menu Close

Penghasilan Nggak Maksimal Akibat Pandemi? Lakukan Ini Untuk Menambah Penghasilan

Bayangin deh, kalau setiap hari sudah lelah berkendara dan bertransportasi menuju kantor, bekerja pun rasanya agak tidak konsentrasi ya. Mau tak mau, kita harus mencari banyak cara lainnya untuk sekedar meningkatkan temper. Dengan bekerja dari rumah, kita bisa membangun pola kerja yang sehat dan paling tidak meminimalisir kemungkinan stress dari kemacetan.

Gelombang pertama jam masuk kerja pegawai di seluruh institusi baik pemerintahan, BUMN, maupun swasta adalah pukul 07.00-07.30 WIB sampai 15.00-15.30. Sementara untuk gelombang 2 mulai pukul 10.00-10.30 WIB sampai 18.00-18.30. Bila kamu harus naik kendaraan umum, lindungi diri dengan mengenakan masker kain dan tetap menjaga jarak dengan orang lain. Gunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan setelah menyentuh benda-benda di angkutan umum dan jangan menyentuh wajah sebelum tangan dibersihkan. Di masa pandemi COVID-19 ini, sebisa mungkin gunakan kendaraan pribadi dan hindari bepergian dengan commuter line, busway, atau transportasi umum lainnya yang padat penumpang. Berada di tengah kerumunan orang banyak bisa meningkatkan risikomu tertular virus Corona.

Jika harus keluar rumah, sebaiknya segera lakukan protokol masuk rumah setelah bepergian agar terhindari dari penularan virus corona. Layanan publik period Covid-19 berubah complete, khususnya cara aparatur negara melayani warga. Karena virus corona, maka sejak 17 Maret 2020 seluruh Aparatur Sipil Negara di pusat dan daerah termasuk Pemerintah Provinsi NTT dan seluruh kabupaten/kota bekerja dari rumah atau lebih dikenal dengan sebutan Work From Home . Semua instansi penyelenggara pelayanan mengeluarkan edaran yang pada intinya mengatur penyesuaian sistem kerja, pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah, kegiatan mudik dan cuti di lingkungan kerja masing-masing. Suara.com – Survei tentang Kerja dari Rumah atau Kantor menunjukkan bahwa pandemi COVID-19 mengubah perilaku kita mengenai pekerjaan. Hampir 60 persen responden menghendaki kerja dari rumah dan juga kerja dari kantor.

“Perempuan yang memilih beraktifitas di rumah tangga diperkuat pengembangan-pengembangan kewirausahaan, baik minat, bakat, potensi. Sehingga tidak lagi tertinggal, dan pemulihan ekonomi semakin berjenjang dan berlapis tidak hanya fokus program bantuan langsung tunai,” kata dia. Ketua Forum PUSPA Kota Bandarlampung, Sely Fitriani, mengatakan Forum PUSPA terdiri dari berbagai lembaga masyarakat, akademisi, ormas agama, media, dan dunia usaha. Data Pengadilan Agama kabupaten/kota se-Provinsi Lampung menyebutkan selama masa pandemi Covid-19 Tahun 2020, periode Januari-November, terjadi seven hundred kasus kawin anak di Lampung.

Di tengah kondisi wabah Covid-19 saat ini, perpustakaan memiliki peran menyebarluaskan informasi yang akurat dan kredibel sehingga tim pustakawan berinisiatif untuk mengkurasi artikel seputar topik Covid-19. Artikel yang kami kurasi bersumber dari portal-portal resmi informasi Covid-19, khususnya internasional, sehingga kami harus menerjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia terlebih dahulu agar lebih mudah dipahami oleh pengguna. Nah, kami di Perpustakaan BSN berusaha mengompilasi berbagai informasi yang kredibel seputar isu Covid-19 dan menyebarkannya, mulai dari internal lembaga dan juga melalui media sosial. Upaya ini selain untuk memberikan referensi yang otoritatif kepada pengguna, juga dalam rangka meng-counter disinformasi yang sudah tersebar.

Olahraga bersama sebelum kerja dengan tetap menjaga jarak aman, dan anjuran berjemur matahari saat jam istirahat. Menjaga kualitas udara tempat kerja dengan mengoptimalkan sirkulasi udara dan sinar matahari masuk ruangan kerja, pembersihan filter AC. 5) Mengatur asupan nutrisi makanan yang diberikan oleh tempat kerja, pilih buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk, jambu, dan sebagainya untuk membantu mempertahankan daya tahan tubuh. 2) Pengaturan waktu kerja tidak terlalu panjang yang akan mengakibatkan pekerja kekurangan waktu untuk beristirahat yang dapat menyebabkan penurunan sistem kekebalan/imunitas tubuh. Jangan lupa pula untuk selalu #ingatpesanibu dengan tetap melaksanakan 3M; memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun. Sehingga bagi pegawai-pegawai tersebut, masih tetap bisa diberikan kebijakan untuk bekerja dari rumah.

Bekerja dalam masa Covid

Kondisi ini pastinya tidak mudah buat dihadapai, pasalnya bakal ada banyak pengangguran yang kehilangan pekerjaannya. Hal ini tentu juga mempengaruhi pada keuangan mereka, termasuk buat kamu yang mengalami hal yang sama gaes. Haji Syarif juga memiliki hubungan dekat dengan Haji Chasan Shohib, salah satu jawara penting dan juga orang tua dari Ratu Atut Chosiyah. Bahkan lantaran kedekatan itu pula Haji Embay pernah dipercaya oleh Chasan Shohib untuk bekerja dalam bisnis pertanian dan kontraktor infrastruktur.

Dituntut peran guru, siswa dan orangtua secara bersama-sama untuk mencapai 3 kompetensi. Model pembelajaran yang cocok saat pandemi ini adalah model pembelajaran terbuka. Pendidikan yang best adalah kolaborasi antara guru, anak dan orangtua sebagai satu tim. Berbagai kendala mannequin pembelajaran daring mulai dari keterbatasan pengetahuan teknologi, keterbatasan sarana dan prasarana, keterbatasan pembiayaan, keterbasatan pengalaman pembelajaran on-line, keterbatasan cara belajar mandiri. Berbagai persoalan juga muncul mulai dari penyalahgunaan handphone, guru tidak dapat mengontrol kemampuan belajar siswa, jaringan internet yang lambat.

Tujuan akhirnya adalah memproduksi laporan keuangan dan laporan lainnya. Oleh karena itu, sistem akuntansi disebut sebagai panduan dalam memproses transaksi menjadi informasi. dan mudah dihubungi, sehingga saat ada diskusi atau koordinasi tidak ketinggalan information. Frekuensi komunikasi juga harus dilakukan sesering mungkin untuk menjaga komunikasi antar tim bisa berjalan dengan baik dan tidak terjadi miskomunikasi. , namun mereka lebih sering menyebutnya dengan kerja remote atau remote working.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *