Menu Close

Pemerintah Terus Memantau Mutasi Virus Corona

• Orang yang sakit harus menutup mulut dan hidung mereka dengan tisu ketika batuk atau bersin, kemudian membuangnya. Itu harus dilakukan oleh petugas medis yang sudah dilatih tentang penanganan jenazah untuk pasien Covid-19,” tutur Tati. Setelah pengafanan selesai, jenazah dimasukan ke dalam peti jenazah yang tidak tembus air dan udara dengan dimiringkan ke kanan.

Belakangan ini virus Corona juga sudah mewabah di negara Indonesia. Dan sehubungan dengan hal ini pemerintah terus melakukan pembaruan kabar terbaru terkait virus Corona dan melakukan tindakan atau penanganan untuk menghadapi adanya wabah virus Corona tersebut. Salah satu yang dilakukan adalah membuat himbauan untuk melakukan aktivitas dari rumah saja, khususnya para pekerja.

• Lakukan karantina mandiri selama 14 hari meskipun Anda merasa sehat. • Sediakan kamar sendiri yang besar dengan sirkulasi udara yang baik dan dilengkapi sarana mencuci tangan dan rest room. • Jika tidak memungkinkan, pisahkan tempat tidur dengan orang lain dengan jarak minimal 1 meter. WHO merekomendasikan untuk menjaga jarak setidaknya 1 meter dari orang lain. Jarak ini merupakan ukuran umum tentang seberapa jauh semua orang harus saling menjaga jarak walaupun mereka baik-baik saja tanpa diketahui terpajan COVID-19 atau tidak.

Langkah tepat jika terkena Covid

Setelah kembali dari daerah outbreak, konsultasi ke dokter jika terdapat gejala demam atau gejala lain dan beritahu dokter riwayat perjalanan serta gunakan masker untuk mencegah penularan penyakit. Hindari kontak dekat dengan pasien yang memiliki gejala infeksi saluran napas. Ketika memiliki gejala saluran napas, gunakan masker dan berobat ke fasilitas layanan kesehatan. Apabila tidak menggunakan masker, tetap menjaga kebersihan pernapasan dengan menutup mulut dan hidung ketika batuk dan bersin dengan tisu atau lengan atas bagian dalam. Diikuti dengan membersihkan tangan menggunakan pembersih berbahan dasar alkohol atau sabun dan air. Sarung tangan dan apron plastic sebaiknya digunakan saat membersihkan permukaan pasien, baju, atau bahan-bahan lain yang terkena cairan tubuh pasien.

Karena jumlah kasus virus corona di seluruh dunia terus meningkat, pejabat kesehatan mendorong orang untuk melakukan apa saja untuk membatasi penyebaran penyakit. Selain rekomendasi seperti sering mencuci tangan dan menghindari menyentuh mulut atau mata Anda, langkah-langkah yang lebih serius dapat diambil untuk menyetop penyebaran COVID-19, seperti karantina diri. Meskipun tidak semua orang disarankan untuk melakukan karantina diri, taktik ini dapat bermanfaat dalam melindungi orang lain dari penyebaran penyakit menular. Menurut Johns Hopkins Medicine, orang-orang yang telah terpapar virus corona baru dan yang berisiko terkena COVID-19 dapat mempraktikkan karantina diri sendiri. Pakar kesehatan merekomendasikan, karantina diri sendiri berlangsung selama 14 hari.

Salah satu hal yang penting untuk dijaga selama pandemi corona ini adalah keamanan finansial. Jika kamu merasa tidak enak badan atau sakit, jangan paksakan untuk tetap masuk kantor. Karena saat sedang tidak sehat, imun tubuh kamu akan rendah sehingga resiko tertular virus atau penyakit lain akan lebih mudah. Daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah munculnya berbagai macam penyakit.

Kementerian kesehatan dan dinas kesehatan daerah memiliki informasi terbaru tentang situasi di wilayah Anda. Dengan memberitahukan kondisi Anda terlebih dahulu, petugas kesehatan yang akan merawat Anda dapat segera mengarahkan Anda ke fasilitas pelayanan kesehatan yang tepat. Langkah ini juga melindungi Anda dan membantu mencegah penyebaran virus dan infeksi lainnya. Menagalami pilek dan sakit kepala merupakan salah satu tanda terinfeksi virus corona.

Virus corona dicurigai berasal dari virus yang terdapat pada daging hewan dikonsumsi dalam kondisi yang tidak matang. Oleh karena itu, pastikan setiap makanan yang Anda konsumsi matang dengan sempurna. Langkah ini dilakukan tidak hanya untuk memperkecil kemungkinan penularan virus corona tapi juga berbagai penyakit lainnya yang diakibatkan oleh bakteri dan virus yang terdapat pada makanan setengah matang. Rasa letih dan lemas berkepanjangan dapat menjadi salah satu gejala seseorang terkena infeksi virus corona. Penderita jadi merasa lebih sulit untuk beraktivitas dan menggerakkan anggota tubuhnya. Anda perlu berhati-hati jika mengalami rasa letih dan lemas yang berkepanjangan dan segera periksakan diri ke dokter.

Perangkat RT mengidentifikasi, mendata, dan melaporkan warga dengan gejala COVID-19 ke perangkat RW menggunakan perangkat on-line. Kami akan menjaga informasi yang akurat dan terkini, namun Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi. Silakan verifikasi informasi kartu kredit, dan tingkat suku bunga selama proses aplikasi. Untuk itu, penting melindungi diri dengan asuransi Covid-19 sehingga biaya tersebut dapat dijamin sepenuhnya supaya tidak menjadi beban keuangan Anda dan keluarga.

Tak hanya nyaman, sebagian penghuni rumah juga menginginkan tempat tinggalnya menarik. Solopos.com, SOLO — Apa yang biasanya kamu lakukan untuk menghabiskan waktu di akhir pekan? Setelah satu minggu bekerja, tidak ada salahnya memanfaatkan akhir pekan untuk staycation bersama keluarga tercinta. Solopos.com, SOLO — Skoliosis yang tidak ditangani dengan tepat dan cepat bisa menimbulkan bahaya pada kesehatan paru-paru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *