Menu Close

Pemerintah Targetkan Vaksinasi Covid

Untuk diketahui, orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 adalah Presiden Joko Widodo. Lalu pada tanggal 14 Januari 2021 dilanjutkan untuk kelompok pertama yang diprioritaskan mendapatkan vaksinasi. Masyarakat yang berusia tahun sebesar fifty seven orang dengan kebutuhan vaksin sekitar a hundred and fifteen juta dosis. Aparatur pemerintah baik di pusat maupun daerah serta anggota legislatif sebanyak 2,3 juta orang dengan kebutuhan four,6 juta dosis. ILUSTRASI. Pemerintah sudah menetapkan tujuh vaksin Covid-19 yang akan dipergunakan untuk pelaksanaan vaksinasi di Tanah Air.

Ia juga mengungkapkan bahwa efek samping dari vaksinasi tersebut sangat minimal dan tidak perlu terlalu dikhawatirkan. Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini juga sempat mempertanyakan, apakah pemerintah dan holding BUMN farmasi sudah membangun sistem pendataan, distribusi, pelaksanaan, serta edukasi vaksinasi yang benar bagi warga Indonesia secara keseluruhan. Sistem yang dimaksud bersifat terbuka dan dapat diakses oleh publik, sehingga masyarakat bisa mengetahui perkembangan vaksinasi dengan baik dan benar. Jokowi mengatakan para dokter, perawat, dsn tenaga kesehatan lainnya akan diprioritaskan untuk disuntik vaksin Covid-19 lebih awal.

“Dengan berjalannya program vaksinasi ini kita justru harus tetap menjalankan protokol kesehatan; mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” pungkasnya. Sebagaimana disampaikan Menkes Budi Gunadi Sadikin, program vaksinasi adalah salah satu strategi utama untuk menyelesaikan masalah pandemi COVID-19 dan dibutuhkan waktu lebih dari 12 bulan untuk dapat menyelesaikan program ini. Untuk itu, ia berharap dukungan serta partisipasi dari seluruh rakyat Indonesia.

Setelahnya, Mama bisa membawa buku perkembangan si Kecil untuk melihat daftar vaksin yang dibutuhkan saat itu. Konsekuensi Fasilitas Margin hanya apabila ratio kewajiban mencapai seventy five%, maka akan dilakukan forced-sell sesuai dengan ketentuan manajemen risiko IndoPremier. Fasilitas tambahan berupa penggunaan batas portfolio maksimum saham-saham margin yang diatur oleh Bursa Efek Indonesia sebesar 3 kali dari ekuitas (ratio kewajiban 65%) tanpa batasan waktu.

Ia mengatakan, PP Muhammadiyah siap membantu memuluskan program dan goal yang dicanangkan pemerintah itu, semata-mata agar kekebalan kelompok tercipta serta mengakhiri pandemi Covid-19. Ia mengatakan, eighty five rumah sakit serta 10 perguruan tinggi dalam naungan Muhammadiyah siap membantu percepatan vaksinasi. Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah resmi mengatur bahwa jenis vaksin yang digunakan dalam program vaksinasi mandiri atau Vaksinasi Gotong Royong harus berbeda dengan program pemerintah. Selain jenis vaksin yang harus berbeda, tempat vaksinasi juga tidak boleh sama dengan program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah. Adapun kelompok pertama yang diprioritaskan mendapat vaksinasi adalah, paramedis, TNI, Polri, aparat hukum, dan pelayanan publik sebanyak three,four juta orang dengan total kebutuhan 6,9 juta dosis.

Vaksin dari pemerintah

Adanya sejumlah vaksin yang dipergunakan tersebut membuat para warganet berkeinginan untuk memilih vaksin yang akan disuntikkan. Jenis vaksin Covid-19 yang dapat digunakan di Indonesia, sebagaiamana diberitakan Kompas.com, Kamis (31/12/2020) yakni yang diproduksi PT Bio Farma, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Novavax Inc, Pfizer Inc dan BioNTech, dan Sinovac. Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer free of charge senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store. Rencananya, pada triwulan pertama tahun 2021, vaksin Merah Putih akan diserahkan PT Bio Farma untuk dilakukan uji klinis dan praklinis dan selanjutnya mendapat izin edar. Ia menyampaikan bahwa Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan akan ada 2 jalur kerjasama dalam mengadakan kandidat vaksin Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *