Menu Close

Pelaksanaan Bekerja Dari Rumah

Bekerja dari Rumah menjadi salah satu cara nyata untuk merealisasikan social distancing guna mencegah dan menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) makin meluas. Tahap ketiga, pengendalian secara administratif, yaitu pemberlakuan protokol isolasi mandiri bagi petugas medis yang masuk kriteria berisiko disertai dengan protokol pembatasan waktu kontak dengan pasien berisiko bagi petugas medis yang bertugas di lini terdepan. Untuk mempermudah pengawasan, rumah sakit dapat bekerja sama dengan pihak ketiga, dalam hal penyediaan tempat isolasi bagi petugas yang masuk kategori ini. Terdapat 29,12 juta orang penduduk usia kerja yang terdampak Covid-19, terdiri dari pengangguran karena Covid-19 , Bukan Angkatan Kerja karena Covid-19 , sementara tidak bekerja karena Covid-19 , dan penduduk bekerja yang mengalami pengurangan jam kerja karena Covid-19 . Masyarakat pers mengakui, memang masih banyak wartawan yang oleh karena tuntutan pekerjaan masih turun ke lapangan serta belum menerima vaksin. “Kami hormat dan berterima kasih atas dedikasi rekan-rekan sekalian dari Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia.

Bagi yang WFH harus tetap diberikan gajinya dan jikalau memungkinkan maka pekerja diizinkan untuk bekerja dari rumah/WFH. yang dilaksanakan saat ini merupakan tindak lanjut atas imbauan Presiden Joko Widodo pada konferensi pers di Istana Bogor Jawa Barat . Presiden mengimbau agar dapat meminimalisasi penyebaran virus corona tipe baru (SARS-CoV-2) penyebab Covid-19, masyarakat diminta untuk bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah, salah satunya menciptakan sistem bekerja dari rumah.

Kepedulian seperti inilah yang perlu kita pupuk untuk mencegah penyebaran virus Corona supaya kita bisa bersama-sama mengatasi masa-masa sulit ini dengan baik. Risiko pajanan sedang – pekerjaan yang sering berhubungan/kontak dengan masyarakat umum, atau rekan kerja lainnya, pengunjung, klien atau pelanggan, atau kontraktor. Pindah kerja dari kantor ke rumah mungkin akan jadi pengalaman yang sangat asing bagi banyak orang.

Bekerja dalam masa Covid

Sediakan tissue rest room yang secukupnya, handuk kertas serta alat pengering tangan dan sabun cair setiap saat. Menugaskan tim kerja untuk melakukan pembersihan dan perawatan setiap hari. Pastikan tempat sampah tertutup setiap saat dan dibersihkan setiap hari. Kantong yang telah berisi sampah harus diikat dengan baik dan tidak dibuka kembali sebelum dibuang ke TPA . Setelah selesai membersihkan kamar dan akan membersihkan kamar lain, petugas disarankan untuk mengganti sarung tangan atau mencuci tangan dengan Handrub atau bisa juga mencuci tangan dengan air mengalir minimal 20 detik. Tamu disarankan untuk selalu menggunakan masker ketika berada dalam lingkungan hotel dan space umum serta dihimbau menjaga perilaku hidup bersih selama tinggal atau menginap di Hotel.

Perencanaan untuk keadaan darurat kesehatan global dapat membantu melindungi karyawan, pelanggan, dan bisnis. Pelayanan kepada masyarakat merupakan tugas utama sehingga saya pun tetap melaksanakan tugas. Tetap waspada, tidak panik, tetapi tidak meremehkan merupakan hal yang saya terapkan menghadapi penyebaran virus corona. Tidak berjabat tangan, menjaga jarak, dan memakai masker merupakan beberapa hal yang saya lakukan selama menjalankan tugas. Selain itu, saya selalu menyiapkan hand sanitizer dalam tas sehingga memudahkan jika sewaktu-waktu ingin memakainya.

Bahkan apabila telah dalam kondisi kritis dapat berakibat fatal atau meninggal dunia. Karena itu dia menambahkan, penerapan pola kerja baru harus benar-benar dipersiapkan dengan matang. KOMPAS.com – Pemerintah memperbolehkan pekerja berusia forty five tahun ke bawah di 11 sektor untuk kembali beraktivitas. Yoga serta bentuk senam lainnya yang menyebabkan tubuh berkontakan dengan lantai atau beban, juga bisa menghasilkan penurunan stres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *