Menu Close

Panduan Informasi Dan Langkah Pencegahan Dan Pengendalian Coronavirus

Segera hubungi petugas kesehatan terdekat, dan mintalah bantuan mereka. Sampaikan pada petugas jika dalam 14 hari sebelumnya Anda pernah melakukan perjalanan terutama ke negara terjangkit, atau pernah kontak erat dengan orang yang memiliki gejala yang sama. Selain mencuci tangan, cara lainnya untuk mencegah COVID-19 adalah mengurangi kontak dengan orang sakit atau mengalami batuk, demam, dan bersin. Cara penularan utama penyakit ini adalah melalui tetesan kecil yang dikeluarkan pada saat seseorang batuk atau bersin.

Coronavirus adalah suatu kelompok virus yang dapat menyebabkan penyakit pada hewan atau manusia. Beberapa jenis coronavirus diketahui menyebabkan infeksi saluran nafas pada manusia mulai dari batuk pilek hingga yang lebih serius seperti Middle East Respiratory Syndrome dan Severe Acute Respiratory Syndrome . Coronavirus jenis baru yang ditemukan menyebabkan penyakit COVID-19. Penjernih udara ini menggunakan 3 teknologi filtrasi, seperti E2F electrostatic filter + UV light + ion untuk memaksimalkan daya filtrasinya dan membuat udara semakin sehat. Itu sebabnya, produk ini cocok digunakan untuk membuat udara di rumah tetap bersih sekaligus mengurangi risiko menyebarnya virus corona. Lebih lanjut, masker ini bisa melakukan penyaringan hingga 95 persen dengan kerapatan saringan hingga 1 micron.

Sampai 1 April 2020, UNESCO mencatat setidaknya 1,5 milyar anak usia sekolah yang terdamapk Covid 19 di 188 negara termasuk 60 jutaan diantaranya ada di negara kita. Untuk menghadapinya, diperlukan regulasi yang berfokus pada manusia atau masyarakat, melakukan penelitian dan pengumpulan knowledge untuk membuat kebijakan sesuai dengan kelompok sasaran, jadi tidak dipukul rata. Hari Rabu (18/03), Malaysia mulai melarang semua perjalanan dari dan ke negara tersebut dan menutup semua bisnis yang dianggap tidak penting, kecuali pasar, industri media, financial institution, dan layanan kesehatan. “Sistem layanan kesehatan kita tidak setingkat dengan Italia. Juga tidak setingkat dengan Korea Selatan.”

Lokasi kemunculannya pertama kali ini, membuat coronavirus juga dikenal dengan sebutan Wuhan virus. Jika Anda mengalami gejala pernapasan akut seperti sesak napas, batuk parah atau sesak napas, minum teh yang menenangkan, jaggery, kacang-kacangan dapat membantu meredakan penyumbatan sampai batas tertentu. Selain itu, suplemen obat-obatan, seperti vitamin C, zinc dapat bekerja untuk meningkatkan kekebalan dan menjaga kesehatan tubuh.

Cara mengatasi Covid

Pelonggaran pembatasan sosial berskala besar yang memasuki masa transisi normal baru digunakan oleh warga untuk beraktivitas di luar rumah. Senada dengan imbauan Presiden, Menteri Perhubungan segera membuat aturan tentang pengendalian transportasi untuk mencegah aktivitas mudik. PM 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik.

Dari pengambilan sampel, orang tersebut dapat diisolasi dari orang lain sampai dikonfirmasi apakah yang bersangkutan terjangkit virus corona atau tidak. Maka ada baiknya untuk tidak langsung kerumah sakit untuk pemeriksaan langsung. Walaupun belum tentu terjangkit corona tapi akan lebih baik berusaha menghindari keluar rumah agar tidak menambah penularan. Waktu 2 minggu digunakan sebagai ukuran waktu yang digunakan untuk mengukur sendiri apakah kamu terjangkit virus atau tidak karena waktu inkubasi virus corona pada tubuh minimal adalah 14 hari.

Utamakan sumber yang memang memiliki otoritas dalam permasalahan ini. Agar tidak termakan hoaks, berita bohong atau misinformasi yang menyesatkan. Upayakan untuk selalu mengecek informasi yang anda dapatkan pda sumber terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *