Menu Close

Mereka Yang Memiliki Cinta Dan Dicintai Allah

Sehingga di alam akhirat pun orang tersebut tetap mendapat pahala atas tiga perkara tersebut. yang pertama yaitu sadaqah jariyyah, yang kedua ilmu yang bermanfaat dan yang ketiga merupakan doa dari seorang anak sholeh bagi orang yang meninggal atau orang tuanya. Semua orang tua berharap bisa memberikan pelajaran akhlak yang baik saat memiliki anak. Orang tua akan berusaha membuat anaknya sukses di dunia bahkan diakhirat dikarenakan orang tua yang sudah tua renta pasti akan lemah dalam berbagai hal lemah fisik, lemah harta sehingga memerlukan bantuan anak agar terbantu sobat. Mereka berpikir orang kaya selalu bekerja keras untuk mengejar kekayaan.

Orang tua menjadi penanggung jawab bagi masa depan anak-anaknya, maka setiap orang tua harus menjalankan fungsi edukasi. Mengenalkan islam sebagai ideologi agar mereka mampu membentuk pola pikir dan pola sikap islami yang sesuai dengan akidah dan syari’at islam. Pada usia selanjutnya, yaitu usia tujuh tahun anak-anak dibiasakan mengerjakan shalat, dan perintah itu mulai diintensifkan menjelang usia sepuluh tahun. Pendidikan akhlak dalam pembentukan pembiasaan kepada hal-hal yang baik dan terpuji dimulai sejak dini. Tuntunan yang telah diberikan berdasarkan nilai-nilai keislaman ditujukkan untuk membina kepribadian akan menjadi muslim.

Ketika ditanya oleh Rasulullah SAW “Apakah kamu meninggalkan uang belanja untuk keluargamu? Ia kaya raya tetapi kekayaannya tidak ditimbun dan disimpan sebagai kekayaan duniawi melainkan dibelanjakan di jalan Allah SWT sebagai tindakan mewujudkan visi akhiratnya. Apa yang kita berikan justru itu yang sejatinya kita miliki, bukan apa yang kita simpan Jika ada orang kaya namun pelit, sejatinya mereka tidak memiliki apa pun. Tampilan hidup mewah yang ditunjukkannya hanya sebatas uang lelah dari Allah lantaran sifat Rahman dan Rakhim-nya. Maka jangan berbangga dengan kekayaan namun hanya bersedekah sedikit sekali. Ibnul Qayyim al-Jauziyah berkata, “Sesungguhnya Allah Swt mengharamkan atas umat ini berbagai hal yang diharamkan, dikarenakan hal-hal itu buruk .

Jika sahabat menolak, maka itu artinya sahabat tidak bertawakkal. Allah SWT ingin mengabulkan doa sahabat melalui teman tadi, tapi kita yang menolaknya, maka, siapa yang harus disalahkan selain diri kita sendiri. Mengapa sahabat menolaknya, apakah sahabat menginginkan Allah SWT langsung memberikan kepada anda uang jatuh dari langit, bukankah sekali lagi kita setuju, bahwa Allah tidak mungkin menurunkan uang dari langit langsung kepada kita. Oleh sebab itu, ada enam kunci yang harus diperhatikan oleh seseorang saat ia melakukan aktivitas yang dapat membawa keuntungan bukan hanya di dunia namun juga di akhirat. Dzikir lainnya yang termasuk doa cepat kaya adalah Al-wahhab.

Seperti halnya amal ibadah di mana kita akan dinilai baik buruknya ketika mati. Dalam hidup, orang pada umumnya baru akan melihat kita ketika sudah sukses. Untuk itu, berusahalah dengan sungguh-sungguh karena usaha tak akan mengkhianati hasil.

Jangan lupa untuk menyesuaikan jenis investasi dengan kemampuan masing-masing ya. Nggak perlu memaksakan diri investasi besar-besaran kalau modal masih pas-pasan, yang penting sudah ada tekad dan usaha untuk mulai berinvestasi. Yuk jadi anak muda yang cerdas dan pandai mengelola keuangan, agar di hari tua nanti dapat memetik influence funding yang berlipat ganda. Demikianlah jika kita memiliki kebesaran jiwa dan kelapangan hati.

Cara agar kaya dunia akhirat

Menghabiskan uang untuk belanja barang yang sebenarnya tidak kamu butuhkan. Sedangkan 20 persen dari penghasilan untuk investasi, dan 10 persen sisanya dipakai untuk beramal. Dunia akhirat terpenuhi, dan paling penting untuk masa depanmu sudah terjamin. Namun setelah menunggu sekian lama, kehidupan yang lebih baik itu tak kunjung juga mereka rasakan.

Setiap daging yang tumbuh dari harta haram, maka api neraka lebih layak baginya” (HR. Ahmad no.15284, dishahihkan Al Albani dalam Silsilah Ash Shahihah[6/214]). Orang yang terbawa oleh bisikan setan ini akan terus merasa kurang dan kurang, sehingga akhirnya ia menjalani jalan-jalan yang haram untuk mendapatkan harta. Sungguh Allah tidak menyukai orang yang menyombongkan diri. Allah SWT mengetahui yang terbaik untuk kita, meskipun terkadang kita tidak menyukainya, maka, ikutilah rencana Allah SWT untuk kita maka sahabat akan dapati doa sahabat telah dikabulkan. Jika Allah SWT memberikan pekerjaan setelah sahabat berdoa, maka, bekerjalah, karena itu adalah rencana Allah SWT untuk mengabulkan doa sahabat. Seberapa banyak kekayaan yang akan Allah SWT akan berikan, berbanding lurus dengan seberapa banyak kebutuhan sahabat.

Harapan saya, semoga teman-teman semua dapat menggunakan internet dengan sebaik-baiknya. Terima kasih teman-teman karena sudah mendengarkan pidato saya. Puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan ridho-Nya hingga kita dapat berkumpul di sini dalam keaadaan sehat walafiat. Terima kasih teman-teman sudah menyempatkan waktunya untuk datang ke ruangan ini.Maksud saya adalah saya ingin menyampaikan sebuah pidato yang berjudul pentingnya teknologi internet di zaman sekarang ini. Contoh cinta pada tanah air adalah kita harus mencintai produk dalam negeri.Disitulah kita membeli barang-barang kebutuhan kita.Walau kita membeli d luar negeri,barang luar negeri dari Indonesia.

Tidak semua orang memiliki kemampuan untuk menghabiskan banyak waktu setiap hari untuk mempraktikkan keterampilan mereka atau sumber daya keuangan untuk mengejar gelar yang lebih tinggi. Dalam kebanyakan kasus, kekayaan mereka berasal dari kompensasi saham atau profit kemitraan. Untuk menjalani jalan ini, kamu harus memiliki keterampilan membangun hubungan yang. Membuat jaringan dan koneksi yang langgeng dengan orang-orang kuat di industri tersebut sangatlah penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *