Menu Close

Melawan Stigma Negatif, Anak Punk Peduli Korban Terdampak Corona Bagikan Makanan & Baju Layak Pakai

Minyak zaitun mengandung antibakteri yang membantu tubuh melawan penyakit umum seperti flu. Minyak yang berasal dari tumbuhan ini juga mengandung Vitamin E, K, dan Omega 3 yang baik bagi kesehatan tubuh Anda. Minyak zaitun bisa Anda konsumsi dengan mencampurkannya ke dalam salad, pasta, atau pengganti minyak goring biasa.

Stroberi pun di rekomendasikan menambahkan untuk cincang dan di konsumsi dengan yogurt, oatmeal atau dikonsumsi dengan roti gandum dan selai kacang. Smoothie yang dibuat dengan buah dan yogurt atau selai kacang dapat membantu Anda memasukkan kalori jika Anda tidak lapar. Banyak dari nutrisi ini mudah didapat dalam makanan Anda dengan makan makanan yang bervariasi.

Seseorang dengan pola makan yang baik, tentu saja mempunyai daya tahan tubuh yang lebih baik dibandingkan dengan seseorang yang mempunyai pola makan yang tidak baik. Untuk melawan COVID-19, salah satu caranya dengan membangun imunitas tubuh yang kuat melalui asupan makanan sehat dengan gizi seimbang. Di Indonesia sendiri, sudah lebih dari 1.000 orang positif terkena COVID-19. Memperkuat sistem imun tubuh merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menangkal penularan virus ini.

Konsumsi beragam buah dan sayuran untuk memastikan tubuh cukup serat, zinc dan vitamin D, serta vitamin dan mineral. Jika merasa pola makan kita kurang serat, penuhi kebutuhan ini dari suplemen kesehatan. Lalu pada penelitian tabung percobaan mencatat bawang putih memiliki aktivitas sebagai antivirus yang melawan influenza A dan B, HIV, virus pneumonia dan rhinovirus penyebab flu biasa. Penelitian pada hewan tabung reaksi menunjukkan bawang putih meningkatkan respon sistem kekebalan dengan merangsang sel pelindung dari infeksi virus. Di saat berbuka puasa, banyak orang yang lebih suka minum-minuman manis dan melupakan air putih. Padahal, air putihlah yang lebih dibutuhkan tubuh untuk menjaga sistem imun tubuh.

Makanan untuk melawan Covid

Berikut ini sejumlah makanan bergizi yang sebaiknya dikonsumsi lansia supaya tubuh tetap match dalam melawan virus corona. Supaya lansia tetap sehat, tentu ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Salah satunya mengonsumsi makanan sehat yang kaya gizi baik untuk kesehatan tubuh. Selain mengonsumsi makanan sehat, olah raga, dan tidur yang cukup, mereka juga perlu mengonsumsi suplemen vitamin. Pasien juga OTG harus melakukan isolasi mandiri selama hari sejak terkonfirmasi positif. Dilansir dari Healthline, buah delima bahkan dianggap sebagai buah tersehat di bumi.

Namun, ahli tidak mengetahui makanan dan minuman apa yang secara spesifik dapat melawan Covid-19. “Untuk perokok, diharuskan menghentikan konsumsi rokoknya. Selain berbahaya untuk jantung, merokok tidak akan meningkatkan imun,” kata dia. Dilansir dari Kompas.com(13/four/2020), Profesor Imunilogi di University of Manchester, Sheena Cruickshank merekomendasikan kepada masyarakat untuk mengonsumsi makanan bervariasi dengan serat tinggi.

“Ini adalah bentuk nyata aksi Bela Negara dan kepedulian dari masyarakat di tengah perjuangan melawan pandemi Covid-19. Kegiatan ini juga merupakan sarana untuk memberdayakan para Kader Bela Negara dalam melaksanakan aksi bela negara di tengah pandemi Covid-19 ini,”katanya. Kegiatan mengolah bahan makanan dilakukan di dapur umum yang didirikan di kompleks Terminal Tamansari. TRIBUNNEWS.COM- Melawan stigma masyarakat, komunitas punk bagikan makanan hingga sumbang pakaian layak pakai untuk korban Covid-19.

Meskipun kita sudah berhati-hati dan preventif, tapi serangan penyakit bisa saja datang kapan saja. Asuransi kesehatan penting untuk tambahan pelindungmu dan menjaga sisi finansialmu agar tidak terkuras untuk biaya berobat yang semakin mahal. Lada hitam digunakan sebagai bumbu masakan untuk menambah rasa pedas. Dibalik itu, lada hitam memiliki sifat antibakteri yang bisa melawan infeksi. Lada hitam terbukti melawan bakteri e.coli dan staphylococcus penyebab bisul di kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *