Ketahui 8 Suggestions Mengasuh Anak Di Tengah Pandemi Covid

Dini mengaku cukup stres karena anaknya, Fifah, terlalu santai dalam mengerjakan tugas. Sementara gurunya sudah mengumumkan jenis tugas yang harus dikerjakan. Alhasil menjadi pengawas bagi anak yang belajar di rumah memiliki tantangan tersendiri. Situasi pandemi virus Corona Covid-19 membuat anak diwajibkan belajar dari rumah. Hal ini tak jarang menimbulkan keresahan bagi orangtua dan guru.

Mam mungkin akan terenyuh dan tak tega melihat si Kecil merasa sedih seperti itu. Namun, bukan berarti lantas Mam dapat mengubah sikap dan menuruti kemauan anak. Mam harus tetap konsisten dengan ucapan dan keputusan yang sudah diutarakan.

Beberapa masukan bagi orang tua yang kewalahan menjaga anak

Tidak sedikit yang dibesarkan oleh orang tua yang dektruktif dan kasar. Selalu nggak peduli dengan pekerjaan istri di rumah,” lebih baik ganti dengan, “Aku akan sangat terbantu kalau kamu membantuku menyelesaikan pekerjaan rumah. Semuanya harus diselesaikan segera dan aku kewalahan.” Kalimat pertama bersifat menyudutkan dan justru membuat suami mengeluarkan respon negatif seperti bersikap defensif.

Rasa syukur membantu orang merasakan emosi yang lebih positif, menikmati pengalaman yang baik, meningkatkan kesehatan mereka, menghadapi kesulitan, dan membangun hubungan yang kuat. Meskipun sebagian besar hari dihabiskan di rumah, tetapi anak-anak perlu kegiatan keseharian yang terstruktur dan rutin. Slot Online Terpercaya Ini karena mereka perlu merasa bahwa hidup dapat diprediksi, agar membuat mereka merasa aman. Dari jawaban Si Kecil, Moms biasanya akan menemukan masukan dan ide-ide baru. Hal ini tentu membantu dalam mengurangi perasaan cemas, dan yakinkan anak bahwa keluarga bisa melewati pandemi ini bersama-sama.

Metode yang ditawarkan oleh psikolog anak untuk orangtua dalam membantu anak mengelola emosi demi menjaga kesehatan mentalnya. Anak-anak yang kewalahan menghabiskan lebih banyak waktu dan tenaga untuk merasa frustrasi dan khawatir daripada belajar. Bersabarlah, tetapi konsisten, dalam membantu anak mengatur perlengkapan dan tugas sekolahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *