Menu Close

Kenali Fakta Seputar Virus Corona

Manfaatnya bagus untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tak gampang terserang virus berbahaya. Hindari untuk berada di dekat orang yang terduga sakit corona. Jika misalnya ada orang yang batuk atau bersin, kamu sebaiknya juga menjaga jarak agar tidak sampai terkena percikan ludah.

Langkah tepat jika terkena Covid

Jenis masker ini bisa mencegah Corona Virus namun tetap nyaman digunakan. Jika kondisi tubuh kurang match, sebaiknya kamu tidak memaksakan diri untuk keluar rumah. Lebih baik pilih untuk tinggal di rumah untuk memulihkan kondisi fisik agar kembali prima.

Jika information legitimate, pasien akan disetujui untuk menjalani isolasi mandiri di Wisma Atlet Kemayoran atau fasilitas isolasi mandiri milik pemerintah lainnya. Jika benar Anda merupakan pasien tanpa gejala, maka Anda akan dirujuk ke fasilitas isolasi milik pemerintah. Isolasi digunakan untuk memisahkan orang sakit dari orang sehat.

Jika lebih dari itu dikhawatirkan masker ini akan menjadi tempat bakteri berkembang-biak. Jika tidak terdapat masker N95, bisa menggunakan masker bedah. Namun pastikan penggunaannya benar, yakni masker tersebut harus menutupi mulut dan lubang hidung. jika menyentuh permukaan yang sering disentuh orang, seperti tombol lift atau gagang pintu, kamu bisa gunakan hand sanitizer terlebih dulu. Ketiga, tidak menyentuh mata, mulut, dan hidung sebelum mencuci tangan.

Selain itu, kini berbagai penelitian dan uji klinis vaksin COVID-19 juga sedang dilakukan. Vaksin tersebut diharapkan dapat memberikan pencegahan terhadap penyakit COVID-19. Virus ini diperkirakan berasal dari hewan, seperti kelelawar dan unta, dan bisa menular dari hewan ke manusia, serta dari manusia ke manusia. Penularan antarmanusia kemungkinan besar melalui percikan dahak saat batuk atau bersin.

Meski begitu, tidak ada jaminan orang yang telah melakukan aktivitas di rumah tidak akan tertular virus corona covid-19. Pasalnya, meski tinggal di rumah untuk membatasi kontak dengan orang lain adalah hal yang mudah, namun sebenarnya tidak benar-benar terbatas kecuali jika tinggal sendiri. Liputan6.com, Jakarta Virus Corona Covid-19 telah menjadi pandemi. Merebaknya virus corona covid-19 yang masih belum ada obatnya ini membuat banyak orang takut tertular. Beragam langkah dilakukan untuk mencegah agar penyebarannya tak kian meluas. Selain itu deteksi dini dengan penguatan testing, peningkatan pelacakan kasus dan isolasi, menjadi langkah yang dilakukan untuk mencegah penyebaran varian baru virus corona.

Jadi, kata Diah, proses pengobatan yang dilakukan adalah terapi pendukung dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh. “Sebenarnya belum one hundred persen. Tapi dilihat dari sekian ratus kasus yang dipelajari, dan sifat dasar virus, maka inkubasi virus ini dua sampai 14 hari. Itu mengapa kita mewaspadai periode dua minggu itu,” kata Diah. Dokter spesialis paru dari Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan Diah Handayani menjelaskan bahwa 2019-nCoV adalah virus yang menyerang sistem pernafasan manusia.

Bungkus benda tersebut ke dalam plastik dan rapikan di dalam gudang. Hasteg #DirumahAja #StayAtHome #WFH, seolah hilir-mudik menghias status banyak orang di media sosial. Berbagai aktivitas di rumah seakan menjadi headlineyang memenuhi media sosial semua orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *