Menu Close

Kemenkes Keluarkan Panduan Bekerja Kantoran “new Regular” Pasca Psbb Covid

Walaupun Moms melakukan mobilitas untuk perjalanan dari rumah ke kantor, tetapi tetap buat diri menjadi lebih aktif dengan rajin berolahraga, sebagai ideas untuk menjaga kesehatan. Jika Moms tidak bekerja dari rumah, berikut ini beberapa ideas menjaga kesehatan yang bisa dilakukan. Presiden menginginkan ini menjadi sebuah gerakan di masyarakat agar masalah corona ini bisa ditangani dengan maksimal. Jajaran pemerintah daerah pun telah melakukan langkah-langkah efektif dan efisien dalam menangani penyebaran dan dampak Covid-19. Supaya lebih jelas, mari ikuti panduan di artikel ini agar tetap bisa terhindari dari risiko penyebaran virus corona.

Terutama akibat kebijakan social distancing yang diterapkan untuk menurunkan risiko penyebaran virus ini. Walaupun kesehatan psychological cukup bermanfaat bagi kebanyakan karyawan, namun bukan berarti kerja dari rumah tidak punya cela. Bekerja secara remote, atau bekerja di rumah akan membuat Anda merasa terisolasi dan sulit untuk terlepas dari pekerjaan. Dalam sosialisasi tersebut, tutur Isna, peran praktisi K3 sangatlah strategis.

Bekerja dalam masa Covid

Menulis adalah kegiatan alternatif yang kami lakukan untuk mengisi masa kerja di rumah, baik secara individu maupun kolaboratif. Bagi sebagian orang yang hobi menulis, banyak hal menguntungkan selama masa karantina diri ini. Kita bisa lebih produktif dalam menulis karena minim distraksi seperti undangan rapat dadakan, distraksi obrolan rekan kerja di sekitar, atau distraksi musik-musik yang seharusnya bisa didengarkan melalui perangkat ­earphone masing-masing. Menariknya, buat saya pribadi inspirasi dan moodmenulis ternyata bisa saja muncul setelah mandiin anak atau mengganti popoknya karena sudah penuh pipis, termasuk ketika menulis artikel ini. Hal tersebut semata untuk menghindari potensi penyebaran Covid-19 secara masif.

Donny tidak spesifik menyebut kapan pelonggaran pembatasan akan dilakukan. Pendapat senada disampaikan Epidemiolog dari Universitas Indonesia Syahrizal Syarif. Dia mengatakan, pemerintah harus mengantisipasi potensi munculnya kerumunan orang yang bakal terjadi ketika para pekerja mulai beraktivitas di sebuah space perkantoran atau industri. “Kalo bisa diterapkan testing kelompok dengan jumlah enggak lebih dari 10 dalam tiap grup. Untuk karyawan yang dicurigai sebelum kerja lakukan dulu skrining, mulai riwayat kesehatan dan standing umum,” ujar Dicky kepada Lokadata.id.

JIka perusahaan tidak bisa menangkap sinyal ini dengan tidak menerapkan manajemen krisis, maka akan memiliki dampak besar pada tahapan berikutnya. Penyebaran virus Corona atau COVID-19 merupakan krisis bagi setiap organisasi. Oleh karena itu perusahaan harus mempersiapkan metode dan strategi agar krisis tidak menjadi halangan perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. Di perkirakan,saat ini perusahaan sudah banyak menerapkan Work From Home pada setiap karyawan yang bekerja, untuk mengantisipasi terjadinya penularan Virus Covid-19.

Jika koneksi internet tidak stabil, maka proses kerja pun tidak akan stabil. Jadi, pastikan koneksi internet di rumah berjalan lancar agar tidak mengganggu proses bekerja di rumah. sederhana ini dapat dijadikan patokan apakah proses bekerja dari rumah berjalan secara efektif dan mencapai goal atau tidak.

Kita juga harus membiasakan rutin cuci tangan atau menggunakan handsanitizer disela-sela aktifitas, misalkan usai bertemu dengan relasi, usai menerima uang tunai dan lainnya. Pada kelompok pelayan publik, vaksinasi dosis 1 telah dilakukan kepada 585.999 orang (29.6%) dan vaksinasi dosis 2 mencakup 219.264 orang (11.1%), dengan target vaksinasi sebanyak 1.976.757 orang. Melalui Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, penindakan atas pelanggaran penggunaan masker dan pendataan buku tamu juga akan digencarkan, begitu pula dengan bentuk pelanggaran-pelanggaran PSBB lainnya.

Untuk itu, Juneman mengatakan bahwa para pekerja perlu bisa “bermain cantik” dan mengatur agar sumber daya dan tenaga mereka agar tidak habis untuk menyelesaikan pekerjaan kantor dari rumah. “Hal-hal yang diperoleh dari kantor itu bermanfaat untuk menunjang kehidupan pribadi dan keluarganya di rumah,” ujar Juneman kepada DW Indonesia. Setelah hampir satu tahun dunia dilanda pandemi COVID-19, berita tentang keberhasilan uji klinis vaksin virus corona membawa secercah optimisme baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *