Kbm Tatap Muka Di Sekolah Thirteen Juli Dibatalkan, Kadisdik

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengaku masih harus melakukan evaluasi dan mengkaji ulang pelaksanaan PTM di sekolah. [newline]Guru hingga karyawan di sekolah yang belum divaksin secara bertahap dalam proses vaksinasi. Sementara, proses penilaian di akhir tahun ajaran dilakukan secara jarak jauh. Ia mengatakan evaluasi akhir tahun ajaran dilakukan menyesuai dengan metode setiap guru, baik memakai penugasan maupun portofolio.

“Tapi saya titip, anak-anak harus tetap semangat belajar, tetap belajar meski tidak di sekolah,” pesannya. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengingatkan Casino Online anak-anak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowimencoba memahami keluh kesah anak-anak ini, Bunda.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana mengatakan, kesehatan dan keamanan peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan menjadi prioritas yang utama di masa pandemi ini. “Meskipun demikian, apabila kondisi Kota Depok semakin membaik, tidak menutup kemungkinan untuk diadakan tatap muka di pertengahan semester,” tambahnya. Pemerintah Kabupaten Kendal melakukan percepatan program vaksinasi, salah satunya dengan menerapkan pelayanan vaksin di pasar-pasar tradisional. Menurut dia, rencana PTM di perguruan tinggi juga mengikuti dibatalkan. Pihaknya akan terus mengevaluasi perkembangan kasus covid-19 di lapangan dan dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan setempat.

Jumlahnya sebanyak 30 sekolah, dengan rincian 13 SMA, 11 SMK dan 6 SLB di Kalsel. Pembatalan ini juga mendapatkan persetujuan dari semua pihak terkait, sehingga pihaknya saat ini fokus untuk melakukan percepatan vaksinasi bagi guru dan siswa. Harno bilang, kondisi penyebaran COVID-19 di Palembang naik dengan cepat, sehingga sekolah tetap akan dilakukan secara daring. Selain itu, alasan Fadli meminta PTM dibatalkan karena kebijakan tersebut tidak sesuai dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala mikro yang berlaku di 34 provinsi. Fadli Zon desak PTM dibatalkan (Twitter/fadlizon)Ia menyebut, baru 35 persen tenaga pendidik dan kependidikan yang sudah divaksin dan one hundred persen anak-anak belum mendapatkan vaksin Covid-19.

Sekolah dengan tatap muka dibatalkan

Sri mengatakan, pembukaan sekolah harus disinergikan dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat mikro yang berlaku di desa hingga kelurahan. Pemerintah menurut Retno harus memberi prioritas utama pada hak hidup anak sesuai Konvensi Hak Anak. Retno mengatakan, anak yang masih sehat dan hidup maka ketertinggalan materi pelajaran masih bisa dikejar. “Kami menyesuaikan keadaan daerah walau memang SMA Negeri menginduk ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat bahwa prinsip pencegahan covid-19 ialah fuel dan rem, sehingga harus disesuaikan dengan kondisi penyebaran virus covid-19,” katanya.

Jadi tolonglah kita memang harus melihat ini secara bijaksana,” kata Aman. Sementara itu Kepala SDIT IQRA 1 Meriana mengatakan akan berupaya untuk menuruti perintah dari Pemkot mengenai penundaan KBM tatap muka saat tahun ajaran baru nanti. “Tapi jika nanti ada wali murid yang keberatan akan adanya KBM daring lagi, maka kami akan membuat study club yang peserta tidak terlalu banyak dan tentunya melalui prokes yang ketat.

Sebelumnya, Irwan menyampaikan kebijakan pembukaan sekolah tatap muka di zona hijau utamanya di pulau akan digelar setelah dilakukan peninjauan kondisi sekolahnya. Dan hasilnya, sekolah-sekolah tersebut memungkinkan untuk melakuka proses belajar mengajar tatap muka. Sebelumnya, pemerintah merencanakan untuk kembali memberlakukan pembelajaran tatap muka di tahun 2021.

Wali Kota Palembang, Harnojoyo, mengatakan pihaknya telah melakukan rapat bersama dan memutuskan sekolah tatap muka belum dapat digelar. WowKeren – Indonesia tengah berjuang menanggulangi wabah COVID-19 yang tengah melonjak, bahkan mencapai dua puluhan ribu kasus baru per harinya. Karena itulah kini beredar kabar Indonesia akan “menarik rem” dengan menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat darurat yang berlaku mulai three Juli 2021. Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan , membatalkan pembelajaran tatap muka yang seharusnya digelar pada Juli 2021.

“Untuk rencana pembelajaran tatap muka yang rencananya mulai digelar pada 11 Januari mendatang ditunda,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Muhaimin, Senin (4/1) siang. Ia memastikan, jika dalam survei sekolah yang belum memenuhi SOP akan dibatalkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. SE tertanggal 28 Desember 2020 itu ditandatangani Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X. Seluruh sekolah itu sebelumnya telah ditunjuk Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY sebagai percontohan pembelajaran tatap muka di masa pandemi dan sedianya menggelar simulasi pada 12 dan 25 Januari 2021 lalu. Namun, Pemberlakuan Terbatas Kegiatan Masyarakat membuat simulasi urung terlaksana. Pembelajaran tatap muka tetap dilakukan dengan mengikuti protokol Kesehatan yang ketat terdiri dari kondisi kelas pada jenjang pendidikan anak usia dini , pendidikan dasar dan pendidikan menengah menerapkan jaga jarak minimal 1,5 meter.

Pada masa PPKM Darurat, Pemerintah Provinsi DKI juga tidak memberlakukan pembelajaran tatap muka. Dinas Pendidikan DKI juga telah menghentikan PJM sementara waktu karena kasus COVID-19 di Jakarta terus melonjak. Tetaplah semangat belajar dan bermain di rumah untuk sementara waktu, ” tulis Jokowi. “Tapi saya titip anak-anak harus tetap semangat belajar, ya, tetap belajar meskipun tidak di sekolah. Anak-anak rindu juga ya rindu ketemu dengan temannya, ketemu dengan kakeknya, neneknya, pamannya, bibinya gitu ya?” ujar Jokowi. Presiden Joko Widodo juga mengingatkan anak-anak untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan kegiatan, da menjaga jarak ketika berbicara dengan orang lain. “Jangan kita mau jadi rendah diri bahwa jika orang tua kita petani, ya kita harus jadi insiyur dimasa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *