Menu Close

Jokowi Akan Putuskan Mekanisme Vaksinasi Covid

Untuk mendapatkan vaksin secara mandiri, masyarakat mendaftar lebih dulu dan melakukan pra-pembelian atau pre-order dan membayarnya. Direktur Digital Healthcare PT Bio Farma Soleh Udin Al Ayubi mengatakan, vaksin mandiri bisa diakses melalui berbagai saluran seperti aplikasi, web, dan stroll in . Ia menekankan, untuk daerah dengan penerapan teknologi yang sudah masif dapat menggunakan aplikasi dan web. Berikut cara masyarakat bisa mendapat vaksin COVID-19 secara mandiri atau beli sendiri. Itu sebabnya, agar memiliki antibodi yang baik setelah vaksinasi, tetap laksanakan protokol kesehatan, seperti pakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Vaksin mandiri ini, masyarakat harus membayar sesuai dengan harga vaksin yang telah ditentukan oleh pemerintah. Mengutip dari kontan.co.id, pemerintah sudah menyiapkan dua jalur program vaksinasi Covid-19. Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi gotong-royong hanya dapat dilaksanakan di fasyankes milik masyarakat atau swasta yang memenuhi syarat dan bukan merupakan tempat layanan vaksinasi program prioritas pemerintah. Yang jelas merek vaksin akan berbeda dengan yang vaksin gratis dari pemerintah.

Dilansir Tempo.co, Minggu (28/three/2021), penganiayaan terhadap wartawan yang sedang melakukan tugas jurnalistik itu dilakukan sejumlah orang di tempat peliputan. Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meminta masyarakat Jateng mengedepankan empati dengan tidak menyebarkan foto maupun video peristiwa ledakan bom di Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021). Mardisyam menyebutkan terdapat penambahan korban luka-luka akibat ledakan bom di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3 slot terbaru 2021/2021). Total korban bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar kini menjadi 20 orang. Solopos.com, SOLO — Serangan bom bunuh diri yang dilakukan dua wanita mendera dua stasiun metro berbeda di Moskow, Rusia pada 29 Maret 2010. Akibat serangan tersebut, forty orang tewas dan sekitar a hundred orang lainnya luka-luka.

Pemerintah menunjuk PT Bio Farma untuk menyediakan vaksin virus corona mandiri atau berbayar. Syarat kedua, kata Laura, merek vaksin mandiri tidak boleh sama dengan merek vaksin yang digunakan untuk masyarakat. Akhir-akhir ini, sebagian masyarakat mungkin sering mendengar pemberitaan terkait pengembangan vaksin sebagai salah satu solusi untuk menanggulangi pandemi COVID-19. Salah satu upaya untuk menekan angka kasus COVID-19 yang kian meningkat adalah dengan penyediaan vaksin COVID-19 dari pemerintah. Meski masih dalam tahap uji klinis, keberadaan vaksin ini diharapkan dapat melindungi masyarakat Indonesia dari pandemi. Selanjutnya, tenaga kesehatan penerima vaksinasi diminta mengirimkan 6 angka terakhir Nomor Induk Kependudukan untuk mendaftar dan tenaga kesehatan akan menerima konfirmasi lokasi vaksinasi.

Cara Vaksin Covid Mandiri

Solopos.com, JAKARTA — Polisi berhasil mengungkap identitas kedua pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/three/2021). Setelah lebih dulu mengungkap identitas pelaku pria yang berinisial L yang belakangan diketahui bernama Lukman, polisi menyebut pelaku wanita berinisial YSF. Solopos.com, VANCOUVER — Insiden penikaman menewaskan satu wanita dan enam orang di pinggiran Vancourver. Tersangka dalam kejadian itu dijerat dengan dakwaan pembunuhan oleh Otoritas Kanada.

Penerima vaksin pun tidak akan dibebankan biaya sebagaimana tertuang dalam regulasi. Selain itu, jenis vaksin Covid-19 yang diberikan melalui vaksin gotong royong pun harus berbeda dengan jenis vaksin Covid-19 yang digunakan untuk program vaksinasi yang murni pendanaannya dari pemerintah. Proses importasi sendiri akan dilakukan oleh PT Bio Farma dan PT Kimia Farma Tbk.

“Efikasi vaksin sebesar 65,three% dari hasil uji klinik di Bandung tersebut menunjukkan harapan bahwa vaksin ini mampu untuk menurunkan kejadian penyakit COVID-19 hingga sixty five,3%,” ujar Kepala Badan POM. Vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi seluruh dosen dan karyawan Itenas ini akan dilaksanakan pada hari Senin 29 Maret 2021 di Bale Dayang Sumbi Itenas dengan mematuhi protokol kesehatan. Kabar terkini dari kampus Itenas, tentang kiprah mahasiswa dan mahasiswi kami, kegiatan dosen dan pengabdian masyarakat. Serta berbagai acara seru yang terjadi di berbagai sudut kampus Itenas. Lalu, masyarakat yang telah memesan akan diberitahukan untuk mengisi form consent atau assent kind.

Mengaku mendapat pertanyaan dari pengusaha, Presiden Jokowi menyampaikan baru akan memutuskan mekanisme vaksinasi COVID-19 mandiri. Jokowi tak mempermasalahkan bila perusahaan siap menanggung vaksinasi bagi pegawainya. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah sedang menyiapkan regulasi pengadaan vaksin Covid-19 secara mandiri. Regulasi vaksin mandiri yang tengah disiapkan untuk mengatur pembelian vaksin Covid-19 oleh sektor-sektor industri tertentu. “Ini angka yang besar sekali. Ini kekuatan kita ada di sini. Negara lain enggak punya puskesmas. Kita memiliki. Oleh sebab itu, ini terus kita dorong,” katanya menambahkan. Dari perhitungannya itu, Presiden pun menargetkan program vaksinasi dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari setahun.

Jokowi menjelaskan, dalam jangka pendek bantuan untuk penanganan pandemi terus dikucurkan. Setelah dilakukan vaksinasi, pemesan tidak bisa langsung meninggalkan tempat vaksin. Jadi ketika diketahui kondisi mereka memenuhi persyaratan, akan muncul barcode untuk dipindai saat hendak melakukan vaksinasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *