Menu Close

Inilah Strategi Sejumlah Negara Untuk Menangani Pandemik International Virus Corona

Tujuannya adalah untuk mencegah penularan COVID-19 selama Anda berada di rumah sakit. Hindari kontak dengan penderita COVID-19, orang yang dicurigai positif terinfeksi COVID-19, atau orang yang sedang sakit demam, batuk, atau pilek. Untuk menentukan apakah pasien terinfeksi COVID-19, dokter akan menanyakan gejala yang dialami pasien, riwayat perjalanan pasien, dan apakah sebelumnya pasien ada kontak dekat dengan orang yang diduga terinfeksi COVID-19. Bila Anda mencurigai diri Anda terpapar COVID-19 tapi tidak mengalami gejala apa pun, Anda tidak perlumemeriksakan diri ke rumah sakit. Cukup tinggal di rumah selama 14 hari dan membatasi kontak dengan orang lain. Gejala awalinfeksi COVID-19 bisa menyerupai gejala flu, yaitu demam, pilek, batuk kering,sakit tenggorokan, dan sakit kepala.

Biasanya virus ini menyebabkan gejala pilek, menginfeksi hidung, sinus atau tenggorokan bagian atas. Kamu bisa mentransfer virus dari tangan ke masker yang kamu gunakan. Tapi untuk kamu yang tidak mengalami gejala apapun cukup menggunakan masker kain saja karena masker N95 lebih penting digunakan untuk tenaga medis. Kamu harus menghindari restoran, espresso store atau tempat nongkrong lainnya. Karena virus ini dapat ditularkan melalui makanan, peralatan makan seperti piring, sendok dan gelas.

Vaksin Covid-19 menjadi salah satu cara untuk menekan angka virus corona di Indonesia. Gunakan pembicaraan tentang virus corona sebagai cara untuk membantu anak-anak belajar tentang kesehatan tubuh mereka, seperti bagaimana sistem kekebalan melawan penyakit. Beri anak Anda hal-hal spesifik dan jelas tentang apa yang harus dilakukan anak saat pandemi, agar mereka merasa aman.

Anda juga bisa periksa kondisi pribadi dengan layanan Cek Virus Corona Online. Melalui pemeriksaan tersebut dapat diketahui apakah penyakit pasien disebabkan oleh virus atau sebab yang lain. Sementara itu, plasma darah pasien pun akan diperiksa untuk menemukan RNA virus corona. Infeksi coronavirus umumnya diketahui melalui gejala dan pemeriksaan fisik yang dikeluhkan pasien.

Hanya kita dan kita sajalah yang bisa lindungi bangsa ini hadapi COVID-19,” kata Yuri tegas. Ketika ingin bersin atau batuk, segera tutup mulut dan hidung dengan tisu lalu membuang tisu tersebut ke tempat sampah. Jika tidak memungkinkan untuk mengambil tisu, tutup mulut dan hidung menggunakan lengan baju bagian dalam dengan posisi lengan ditekuk ke arah dalam. Etika batuk dan bersin yang baik dan benar ini dapat membantu mengurangi risiko kita menyebarkan virus Corona melalui tangan kiat saat menyentuh benda-benda di sekitar kita. Seperti penyakit pernapasan lainnya, COVID-19 dapat menyebabkan gejala ringan termasuk pilek, sakit tenggorokan, batuk, dan demam.

Cara mengatasi Covid

Disarankan untuk minum banyak air putih agar tubuh tetap terhidrasi. Beberapa pedoman menyarankan sekitar 2 liter sehari namun kebutuhan cairan tiap orang bervariasi jadi tetap minum ketika merasa haus. Pembatasan fisik juga dilakukan dengan cara menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain dan selalu menggunakan masker, terutama saat beraktivitas di tempat umum atau keramaian. Sedangkan masker N95 adalah jenis masker yang digunakan sebagai salah satu alat pelindung diri atau APD untuk petugas medis yang merawat pasien COVID-19. Cara pakai masker bedah yang benar adalah sisi berwarna pada masker harus menghadap ke luar, sementara sisi dalamnya yang berwarna putih menghadap wajah dan menutupi dagu, hidung, dan mulut. Sisi berwarna putih terbuat dari materials yang dapat menyerap kotoran dan menyaring kuman dari udara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *