Menu Close

Ini Daftar Vaksin Untuk Program Vaksinasi Mandiri, Menko Airlangga

Jokowi mengatakan, opsi vaksin mandiri alias berbayar bisa saja diterapkan seperti rencana awal vaksinasi Covid-19. Ia menilai, vaksin mandiri akan membantu pemerintah mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat guna mencegah penularan pandemi yang lebih luas lagi. “Kita memang perlu mempercepat, perlu sebanyak-banyaknya. Apalagi, biayanya ditanggung oleh perusahaan sendiri. Mengapa tidak?” ujar dia. Seorang petugas kesehatan Indonesia menyuntikkan satu dosis vaksin COVID-19 milik Sinovac saat program vaksinasi di sebuah rumah sakit di Medan, Sumatera Utara, Indonesia, 21 Januari 2021. Indonesia memulai program vaksinasi terhadap penyakit coronavirus (COVID-19) untuk kesehatan medis pekerja dan pejabat tinggi pemerintah pada 14 Januari, sebagai langkah pertama dari upaya vaksinasi nasional. Pada dasarnya, kata Laura, vaksinasi harus tetap gratis baik yang dilakukan oleh pemerintah atau swasta.

Pemerintah daerah hingga pengusaha harus meminta masyarakat dan karyawannya untuk menjalankan protokol kesehatan. Pada 7 Desember 2020 Indonesia menerima 1,2 juta dosis vaksin Sinovac buatan Cina. Kemudian pada 31 Desember 2020 Indonesia kembali menerima 1,eight juta dosis vaksin Sinovac. Pada eleven januari 2021 Badan Pengawas Obat dan Makanan akhirnya resmi memberikan izin darurat penggunaan vaksin tersebut. Berdasarkan evaluasi BPOM menunjukkan efikasi vaksin Sinovac mencapai sixty five,three persen.

Cara Vaksin Covid Mandiri

“Perpres ini hanya memperbaiki beberapa pengaturan, misalnya sebuah unit yang ditunjuk tidak lagi harus memiliki sertifikat cara pembuatan obat yang baik ,” sambungnya. “Tetapi sekali lagi ini harus kita kelola isu ini dengan baik. Mungkin bisa diberikan, asal produk vaksinnya berbeda, tempat memberikan vaksinnya berbeda,” sambung dia. Spesifikasi produk dan harga menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah di kemudian hari. Pernyataan itu ia sampaikan saat mengumumkan penerbitan izin penggunaan darurat untuk vaksin buatan tim peneliti Oxford University itu.

Vaksin COVID-19 diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk menghentikan pandemi COVID-19. Namun, perlu diingat juga bahwa masih dibutuhkan waktu yang cukup lama bagi vaksin COVID-19 untuk bisa digunakan judi online secara luas oleh seluruh masyarakat Indonesia. Suhu tempat penyimpanan vaksin tersebut juga harus selalu dijaga selama proses penyimpanan, pengiriman, hingga saat hendak diberikan ke masyarakat.

Menurutnya, prinsip kehadiran vaksin mandiri adalah melibatkan semua stakeholders termasuk pihak swasta untuk bergotong royong dalam mempercepat program vaksinasi. Airlangga juga menyatakan beberapa hal yang terkait dengan hal-hal teknis akan terus dipersiapkan. Selain itu, pemerintah mengusahakan agar sumber vaksin dari program vaksinasi mandiri berbeda dari sumber vaksin yang diberikan pemerintah gratis kepada masyarakat.

Solopos.com, SOLO– Koran Solopos Hari Ini edisi Senin (29/3/2021) mengulas tentang uji keberanian pemerintah. Solopos.com, SOLO — Semenjak menjabat sebagai Wali Kota Solo, nama Gibran Rakabuming Raka, kian berkibar di kancah perpolitikan nasional. Belum enam bulan menjabat Wali Kota, putra sulung Presiden Jokowi itu digadang-gadang jadi jagoan baru di Pilgub DKI 2022. Solopos.com, JAKARTA — PT Pertamina memastikan telah melokalisasi api di kilang minyak RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat yang terbakar hebat dini hari tadi. Solopos.com, JAKARTA — Polisi menangkap empat terduga teroris di Jakarta dan Kabupaten Bekasi Senin (29/3/2021). Adapun perannya mulai dari membuat bahan peledak hingga mengatur pertemuan.

Polisi masih mencari pelaku lain dalam aksi terorisme di depan Gereja Katedral Kota Makassar tersebut. Terakhir, Azmi menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan survei terhadap vaksin COVID-19. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini menjadi motivasi bagi yang lain,”pungkasnya.

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa memiliki 7 fakultas yang menyelenggarakan program sarjana, pascasarjana, profesi, serta diploma. Selain itu, hasil analisis terhadap efikasi vaksin CoronaVac dari uji klinik di Bandung menunjukkan efikasi vaksin sebesar sixty five,three%, dan berdasarkan laporan dari efikasi vaksin di Turki adalah sebesar ninety one,25%, serta di Brazil sebesar seventy eight%. Hasil tersebut telah memenuhi persyaratan WHO dengan minimal efikasi vaksin adalah 50%.

Solopos.com, BLORA — Bupati Blora, Arief Rohman, meminta Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Blora untuk bisa mendukung ketersediaan air bersih bagi masyarakat. Solopos.com, PURWODADI – Niat melipatgandakan uang yang dimiliknya ke dukun pengganda uang, Siti Mukasanah, warga Desa Karanglangu, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan, malah jadi korban penipuan. Soloposo.com, JAKARTA — Pakar komunikasi politik, Effendi Gazali, menngkritik penanganan kasus korupsi bansos di Kemensos oleh Komisi Pemberantasan Korupsi . Ia mempertanyakan kenapa aktor besar tak juga dipanggil KPK terkait kasus yang menyeret mantan Mensos Juliari P Batubara ini jdi tersangka.

Cara tersebut memang agak berisiko dan perlu dilakukan laboratorium khusus karena akan dimasukkan virus hidup,” ucap dr. Iqbal. Dikutip dari Washington Post, ahli penyakit infeksi Rob Murphy mengatakan, tes antibodi komersial mungkin tidak mendeteksi antibodi yang sama dengan yang dipicu oleh vaksin. Uji antibodi mandiri yang dimaksud oleh Juru Bicara Vaksinasi dari Kementerian Kesehatan itu adalah tes kuantitatif serologi. Dikutip dari berbagai sumber, tes kuantitatif serologi dilakukan di laboratorium khusus serologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *