Menu Close

Indosat Grand Grasp Chess Match 2015, 9 Finalis Tantang Wgm Medina

DijelaskanRachmat Indrajaya, Indonesia membutuhkan Grand Master muda dan profesional untuk mengukir nama Indonesia di kancah internasional. “Dari sisi pekerjaan, banyak teman-teman saya ataupun atlet catur lain yang bisa mendapat pekerjaan dari instansi yang cukup baik, dari instansi swasta maupun pemerintah mereka istilahnya dikejar-kejar untuk bekerja disana,” jelas Irene. Melalui kanal YouTubenya, Irene sempat menyayangkan pernyataan orang yang menyebut catur nggak bisa untuk hidup. Saat itu tim Sumatera Selatan kekurangan satu pemain dan ia pun akhirnya didaftarkan oleh tim Sumsel. Hasil yang didapat kala itu belumlah menggembirakan karena ia sama sekali tak memperoleh nilai.

Rating ini didapat dari kemenangan-kemenangan pecatur dalam pertandingan resmi. Bila seorang pecatur menang dengan pecatur yang lebih kuat, beliau mendapatkan score yang lebih jumlah. Jika beliau kalah, ratingnya akan dikurangi sesuai rumus yang kehadiran.

Kolom komentar pun dipenuhi dengan rasa penasaran akan sosok Chelsie yang ternyata juga seorang pemain catur profesional. Berikut ini adalah jadwal siaran langsung olahraga di TV untuk hari Senin (29/three/2021) hingga Selasa dini hari WIB. Pertandingan catur ekshibisi WGM Irene Kharisma Sukandar kontra Dadang Subur telah tuntas digelar. Duel catur ekshibisi WGM Irene Kharisma Sukandar vs Dadang “Dewa Kipas” Subur telah berlangsung, Senin (22/three/2021).

Yang pertama yaitu pertandingan on-line yang dilaksanakan pada 28 Maret 2015, kemudian tahapan Grand Final untuk 10 finalis terbaik yang akan dilaksanakan secara offline pada tanggal 30 Maret 2015 di Jakarta. Medina Warda Aulia yang baru berusia 17 tahun merupakan salah satu pecatur wanita terbaik Indonesia, dengan segudang prestasi baik tingkat nasional maupun internasional. Foto bersama dengan para finalis di Grand Master Chess Match 2015, Senin (30/3/2015) (Dok. Indosat).“Kami mengucapkan selamat kepada Medina dan pemenang yang berhasil keluar sebagai juara dalam Indosat Grand Master Chess Match 2015. “Saya sangat gembira dan berterima kasih mendapat kesempatan untuk terlibat dalam kompetisi ini. Irene Sukandar sempat menganggap Dewa Kipas sudah mencoreng dunia catur Indonesia setelah dituduh melakukan kecurangan saat menang atas akun Gotham Chess yang dipegang oleh pecatur internasional IM Levy Rozman dalam aplikasi catur daring Chess.com. Akun Dewa Kipas pun diblok dan kemudian banyak netizen menyerang Gotham Chess serta Chess.com.

Woman Grand Master chess

Baik IM maupun WIM berada setingkat di atas FM & WFM namun masih di bawah Grandmaster. GothamChess atau Levy Rozman sudah meraih gelar IM sejak 2018, dan salah satu pecatur dari 116 wanita yang kini memiliki gelar WIM adalah Chelsie Monica dari Indonesia. Selain harus memiliki ELO 2400 ke atas, untuk meraih gelar ini diperlukan norma atau memenangkan sejumlah turnamen resmi dari FIDE yang melibatkan para pecatur yang sudah menyabet gelar IM. Pecatur hanya cukup meningkatkan ELO-nya hingga 2300 dan 2100 untuk WFM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *