Menu Close

Indonesia Go.id

Seseorang yang mendapatkan vaksin COVID-19 juga dapat melindungi orang-orang di sekitarnya, terutama kelompok yang sangat berisiko, seperti lansiadi atas 70 tahun. Seperti yang disebutkan sebelumnya, vaksin COVID-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona. Dengan begitu, risiko Anda untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil.

Keputusan besar pertama Israel adalah membayar premi untuk mendapatkan vaksin lebih awal. Tapi dari mutasi kita belajar dari mana virus berasal, bagaimana pola mutasi. Selanjutnya pada isolasi virus November-Desember termasuk mutasi virus di Inggris. Penelitian ini penting untuk menentukan tindakan-tindakan yang harus diambil.

“Pemanfaatan information pemerintah tidak hanya sebatas penggunaan internal antar instansi, tetapi juga untuk pemenuhan data publik bagi masyarakat,” terang Amirullah. PONTIANAK – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyatakan, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Pontianak sudah mencapai 90 persen dari target sekitar 94 ribu jumlah orang yang divaksin. Di antara mereka, sekitar 310 ribu telah menerima dosis kedua dan menyelesaikan rejimen vaksinasi lengkap. Kementerian mengatakan bahwa sejak 22 Februari, kemajuan yang baik telah dicapai dalam memvaksinasi lansia, dimulai pertama dengan mereka yang berusia 70 tahun ke atas. Vaksinasi lansia berusia 60 hingga 69 tahun juga telah dimajukan dua minggu hingga pertengahan Maret, dengan pengiriman pasokan vaksin yang lebih teratur.

Vaksin dapat menangani Covid

Vaksin hanya meminimalisir kemungkinan seseorang untuk jatuh sakit karena terpapar virus. Selain itu, pemberian vaksin Covid 19 tidak cukup hanya sekali suntikan saja. Pasalnya, perlu waktu agar vaksin bisa bekerja untuk menciptakan antibodi melawan Covid-19 ini. KOMPAS.com – Proses penyuntikan vaksin Covid 19 sudah dilakukan di Indonesia.

Kami berharap hal ini dapat meningkatkan harapan perlindungan kesehatan bagi seluruh masyarakat sehingga dapat kembali beraktivitas dengan lebih optimal,” terangnya. Ia memaparkan bahwa vaksin dibuat oleh ahli dengan uji klinis dan mutu yang memiliki standar tinggi untuk dapat digunakan. Vaksin selama ini telah menjadi bagian yang dikenal didunia kesehatan, seperti vaksinasi atau imunisasi yang telah dikenal publik.

Jadi, meski kamu atau orang tua sudah vaksin, tetap pastikan untuk menerapkan protokol kesehatan kapanpun di manapun. Masih mengutip Menkes Budi, menurutnya, kaum lansia masih kalah rebutan dengan kelompok lain yang sedang dalam program vaksin juga. Orang dapat terinfeksi tanpa menunjukkan gejala, namun tetap dapat menyebarkannya ke orang lain. Jika kita tidak melakukan upaya pencegahan berupa menghindari keramaian, jumlah orang terinfeksi akan meledak dan fasilitas layanan kesehatan akan kewalahan sehingga banyak kasus akan tidak tertangani. Meski bergejala mirip dengan flu biasa, COVID-19 sampai saat ini memiliki fatalitas lebih tinggi. Virus ini juga menyebar dengan sangat cepat karena bisa pindah dari orang ke orang bahkan sebelum orang tersebut menunjukkan gejala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *