Menu Close

Fakta Obat Herbal Yang Bisa Menyembuhkan Covid

“Pak Luhut penyelamat saya. Dua hari sebelum saya masuk rumah sakit, dia telepon saya. Dia meminta saya untuk berobat dan tidak bekerja dulu,” katanya. “Pak Luhut penyelamat saya. Dua hari sebelum saya masuk rumah sakit, dia telepon saya.” Meski kali ini kasusnya berbeda, namun Sumartono tak risau dengan risiko penularan. Ia beralasan jika pasien yang telah sembuh dan sudah melalui tahapan agar tidak menularkan penyakit.

Namun, dirinya menyarankan agar masyarakat bisa dengan bijak memilih obat tersebut, minimal terdaftar di BPOM dan konfirmasikan lagi ke BPOM. Zullies mengatakan, tidak salah masyarakat percaya dengan obat natural sebagai pencegah Covid-19. Bila sudah mulai muncul gejala, Zullies menyarankan agar masyarakat segera mengobatinya.

Untuk yang bergejala diberikan perawatan intensif di RS PHC Surabaya atau RS rujukan Kemenkes lainnya. Sedangkan untuk yang tidak bergejala difasilitasi perawatan isolasi mandiri yang layak agar sehat dan bisa bekerja bersama kembali. Pekerja penyintas yang kembali bekerja selalu diterima dengan baik oleh seluruh pegawai lainnya tanpa ada pembedaan. Karena solidaritas dan kolaborasi juga merupakan kunci untuk terwujudnya imunitas bersama. menyosialisasikan informasi yang tepat tentang bagaimana menyembuhkan dan mencegah Covid-19.

Melalui Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen yang digelar secara virtual, pertengahan januari lalu . Dalam sambutannya, Ma’ruf Amin menjelaskan transfusi plasma konvalesen merupakan salah satu terapi tambahan untuk mengobati pasien Covid-19 dengan gejala berat dan kritis. Untuk donor plasma konvalesen dapat dilakukan melalui Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia . Uji klinik untuk pengunaan klorokuin dan hidroksiklorokuin ini dilakukan pada jumlah relawan manusia yang relatif sedikit. Pada umumnya, untuk memastikan khasiat dan keamanan suatu obat dibutuhkan uji klinis dengan jumlah relawan yang lebih besar ( relawan). Untuk itu, saat ini berbagai uji klinik untuk kedua obat ini masih terus dilakukan untuk melengkapi informasi mengenai khasiat dan keamanannya.

Saat membuat tulisan ini, saya sedang menjalani hari ke-22 dari proses perawatan dan penyembuhan sebagai pasien Covid-19 di sebuah rumah sakit di Surabaya. Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT yang masih memberikan kesempatan untuk bisa menuliskan cerita yang saya alami dalam 22 hari menjalani rawat isolasi di RS karena terpapar slot no kecot Covid-19. Kondisi-kondisi yang memerlukan penanganan langsung oleh dokter di rumah sakit, sepertimelahirkan,operasi, cuci darah, atauvaksinasi anak, perlu ditangani secara berbeda dengan beberapa penyesuaian selama pandemi COVID-19. Tujuannya adalah untuk mencegah penularan virus Corona selama Anda berada di rumah sakit.

(Hector Christiaen / Shutterstock.com)Penularan infeksi Covid-19 masih terus terjadi. Dalam 24 jam terakhir, virus corona penyebab Covid-19 itu sudah menginfeksi 340.176 orang di dunia, dikutip dari situs worldometers.information. Selain itu, suplemen obat-obatan, seperti vitamin C, zinc dapat bekerja untuk meningkatkan kekebalan dan menjaga kesehatan tubuh. Mereka mungkin tidak membantu melawan Covid-19 secara langsung, tetapi penelitian telah menunjukkan bahwa kekurangan hanya memperburuk keadaan bagi mereka yang kekurangan mineral dan nutrisi penting ini. Obat-obatan yang dijual bebas, seperti sirup obat batuk, semprotan hidung, dan pelega tenggorokan dapat disimpan di tangan. Gejala pernapasan, seperti batuk, pilek, sakit tenggorokan masih tetap menjadi beberapa gejala yang paling sering dilaporkan dengan Covid-19.

Penyembuhan Covid

Namun, belum ada riset ilmiah yang membuktikan obat ini efektif untuk pasien Covid-19. Bahkan, obat untuk pasien asma ini bisa menimbulkan efek samping seperti iritasi mulut, hidung tersumbat, sakit tenggorokan, gatal atau ruam kulit, nyeri sendi, dan sakit kepala. Saat ini, pengobatan yang dilakukan untuk pasien Covid-19 hanya bersifat menyembuhkan gejala. Agak sulit mengidentifikasi kasus tanpa gejala karena pasien tidak mengetahui mereka tertular kecuali dites. Sayangnya prevalensi infeksi asimtomatik serta deteksi infeksi pra gejala belum dipahami dengan baik karena tidak dilakukan pemeriksaan secara rutin.

Apabila sesak napas tidak mereda dengan sendirinya, segera lakukan pemeriksaan di rumah sakit terdekat. Untuk pasien dengan gejala sedang, pengobatan akan dilakukan tergantung pada intensitas parah atau tidaknya gejala yang muncul. Gejala sedang meliputi demam tinggi, batuk, sesak napas, menggigil, badan lemas, nyeri hingga tidak mampu bergerak dari tempat tidur.

Avigan® merupakan nama dagang untuk obat Favipiravir yang memiliki kemampuan membunuh virus Influenza. Sebuah uji klinik pada 236 orang dewasa menunjukkan potensi penggunaan Favipiravir untuk mengatasi Covid-19 . Namun, informasi khasiat dan keamanan Favipiravir yang didapatkan dari uji klinis tersebut masih terbatas. Untuk itu, berbagai uji klinik masih terus dilakukan untuk mengevaluasi khasiat dan keamanan Favipiravir sebagai pengobatan Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *