Menu Close

Dosen K3 Uns Paparkan Langkah Bekerja Dengan Aman Dan Sehat Di Tengah Pandemi

Akan tetapi, bersama pasangan dan anak-anak menjadi pil pahit bagi orang-orang tertentu yang selama ini menghabiskan sebagian besar waktu produktif di kantor atau tempat kerja. Apalagi, para ayah-ibu yang sering pulang kerja larut malam dan di akhir pekan pun masih saja menepi ke pojok ruangan untuk mengutak-atik pekerjaan dengan alasan konsekuensi profesi, rasanya tidak betah jika terus ada di rumah. Mulai bekerja di kantor saat new normal memang memerlukan persiapan yang maksimal. Jadi, pastikan melakukan cara mencegah virus corona di tempat kerja dengan cara-cara di atas.

Tidak hanya Dina dan Nurina yang menunjukkan gejala stres ringan, tetapi juga anak-anak mereka. Keduanya memiliki anak yang duduk di bangku Sekolah Dasar , anak pertama Dina berusia 8 tahun dan duduk di kelas 2 SD, sementara anak Nurina yang berusia 10 tahun duduk di kelas four SD. “Kalau sebelumnya suami kerja, anak sekolah, saya seolah punya waktu untuk diri saya sendiri, nggak harus ada yang diurusi, diopeni,” imbuh mahasiswa tingkat akhir Magister Psikologi Bidang Klinis Universitas Gadjah Mada Yogyakarta itu. Pandemi memaksa manusia untuk melakukan adaptasi dalam keseluruhan aspek kehidupan, termasuk dalam pendidikan dan pembelajaran. Pembelajaran yang semula dilakukan penuh kehangatan di kelas, demi keselamatan siswa, guru, dan orangtua, harus dilakukan dengan belajar dari rumah secara online/daring maupun offline/luring.

Bekerja dalam masa Covid

Penyelamatan warga dan menekan penyebaran virus menjadi fokus utama saat ini. Kita berharap pandemi COVID-19 ini bisa segera teratasi dengan tuntas sehingga pemerintah dengan dukungan semua pihak bisa segera memulihkan ekonomi. Dalam hal ini pemerintah dapat membentuk Satuan Tugas Penanganan PHK agar lebih respons terhadap permasalahan pengusaha dan pekerja selama pandemi ini dapat diantisipasi dan diselesaikan sejak dini. Perusahaan yang slot online indonesia karena sifat industrinya mengharuskan kehadiran pekerja maka harus mengatur sistem kerja dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja. Pengusaha dan pekerja bersama dengan serikat pekerja perlu melakukan dialog secara transparan sejak dini dalam mengantisipasi kondisi ketenagakerjaan akibat pandemi COVID-19 ini. Pengusaha, pekerja, serikat pekerja, dan pemerintah harus mampu menjalin kerja sama yang mengantisipasi terjadinya PHK.

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia, information terbaru di situs corona.jakarta.go.id tanggal 3 April pukul 08.00 WIB. Total kasus positif di Jakarta mencapai 958 orang, sedangkan sehari sebelumnya tercatat 885 kasus. Anies lantas mengajak masyarakat membangun solidaritas dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan segala sumber daya yang ada. “Perusahaan yang tidak fleksibel dalam soal tempat kerja ini akan kesusahan nantinya mendapat pekerja.”

Sekarang Pins lebih baik mengetahui keuntungan yang bisa didapat dari bekerja di rumah ya. Perlu diingat, poin-poin keuntungan ini didapat dari pengalaman bekerja di rumah bagi berbagai macam pihak, Pins. 4 dari forty seven Surat Edaran Menteri Nomor M/1/HK.04/I/2021 tentang Pelayanan Penggunaan Tenaga Kerja Asing dalam upaya Pencegahan masuknya Corona Virus Disease (Covid-19). Tempatkan poster atau tulisan pengingat cuci tangan dan menjaga kebersihan di tempat-tempat yang mudah dilihat. Jika tangan sangat kotor, utamakan mencuci tangan dengan sabun dan air dari pada cairan pembersih tangan. Jika sabun dan air tidak tersedia, gunakan pembersih tangan berbasis alkohol yang setidaknya 60% alkohol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *