Menu Close

Dilematika Peranan Dan Kebebasan Pers Di Masa Pandemi

Karena itu, Moms perlu mengetahui bagaimana tips menjaga kesehatan yang bisa dilakukan. “Pemerintah terus berkomunikasi dengan WHO dan mempergunakan Protokol Kesehatan WHO, serta berkonsultasi dengan para ahli kesehatan masyarakat dalam menangani penyebaran Covid-19 ini,” kata Jokowi. Kemudian menyediakan masker dan prasarana kesehatan lainnya secara free of charge untuk buruh. Yang tak kalah penting memprioritaskan buruh-buruh pabrik untuk dilakukan rapid test secara cuma-cuma, mengingat lingkungan pabrik adalah kelompok rentan penyebaran virus Corona. Kendati demikian, pemerintah diminta tetap hadir dan melindungi Buruh dengan memastikan pengusaha yang masih mempekerjakan Buruh menerapkan protokol kesehatan dan menindak tegas perusahaan yang tidak menjalankannya.

Tidak hanya meningkatkan hubungan dengan keluarga dan berbagai orang-orang terkasih, Pins juga bisa meluangkan waktu untuk berinvestasi kepada diri sendiri. Kita bisa menjadi versi terbaik apapun yang kita mau, kapan dan dimana saja. Hanya saja tetap usahakan memakai pakaian yang rapi, wangi dan pastinya nyaman agar Pins semakin semangat bekerja. Kalau misalnya Pins sedang tidak temper, Pins bisa tetap bekerja hanya dengan membungkus diri dengan selimut tebal dan duduk di kursi yang nyaman. Tapi, tetap ingat untuk selalu mengutamakan produktivitas ya, meski nyaman bukan berarti Pins bisa bermalas-malasan. Sekarang Pins lebih baik mengetahui keuntungan yang bisa didapat dari bekerja di rumah ya.

Dalam kondisi seperti ini, ASN dipaksa kreatif dalam menyelesaikan permasalahan dengan tidak menurunkan semangat dalam melayani masyarakat. Kita sangat suka sekali mengunjungi mall, tapi karena pandemi ini, kita akan berubah. Mungkin kita akan dibatasi secara jumlah yang masuk ke dalam mall, tapi ada saatnya kita juga akan mendatangi mall secara digital.

Perlu ada gotong royong bersama untuk melawan virus yang diduga berasal dari Wuhan, China ini. Ketua DPR RI Dr. Puan Maharani menegaskan bahwa lembaga yang dipimpinnya tetap bekerja dalam menjalankan tugas konstitutionalnya di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) ini. Adapun saat ini DPR RI fokus dalam penanganan Covid 19 di berbagai daerah dengan rutin melakukan rapat kerja antara komisi dengan mitra kerjanya guna pembahasan realokasi anggaran untuk penanganan Covid-19. Seluruh petugas restoran yang bekerja di dapur wajib mengenakakan masker dan sarung tangan sekali pakai dalam melakukan pekerjaannya.

Bekerja dalam masa Covid

Kegiatan ini juga disertai pembagian sembako kepada warga yang terdampak covid-19. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membantu menyelesaikan permasalahan warga yang ditimbulkan akibat PHK dan dirumahkan sehingga mempengaruhi kondisi ekonomi masyarakat. Sebagai salah seorang yang bekerja di pemerintah desa, saya pun terkena imbas pandemi ini. Berjabat tangan biasa dilakukan ketika bertemu dengan warga yang datang ke kantor desa untuk berbagai keperluan, seperti permintaan surat menyurat. Selain itu, antrean untuk warga yang berada di kantor desa pun dibatasi hanya untuk satu orang dan yang lain menunggu di luar kantor. Imbauan ini untuk beberapa warga dirasa tidak manusiawi, tetapi hal ini dilakukan untuk mencegah warga bergerombol lebih dari empat orang.

Dalam rangka pencegahan terhadap perkembangan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Kementerian mengimbau Saudara untuk melakukan hal sebagai berikut. “Bersama-sama, kita harus lebih siap untuk memprediksi, mencegah, mendeteksi, menilai, dan secara efektif menanggapi pandemi dengan cara yang sangat terkoordinasi,” kata para pemimpin itu. “Komitmen kolektif yang diperbarui seperti itu akan menjadi tonggak penting dalam meningkatkan kesiapsiagaan pandemi di tingkat politik tertinggi,” lanjutnya. “Kami percaya bahwa negara-negara harus bekerja sama menuju perjanjian internasional baru untuk kesiapsiagaan dan respons pandemi,” kata opini tersebut. PARA pemimpin dari 23 negara, Uni Eropa , dan WHO , Selasa (30/3), mendukung dorongan untuk perjanjian global baru untuk lebih mempersiapkan dunia dalam mengatasi pandemi di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *