Menu Close

Agar Tak Tertular, Ini Cara Mencegah Virus Corona Versi Who

Tidak hanya berisiko terhadap COVID-19, tetapi sistem kekebalan yang rendah juga menyebabkan gejala semakin parah. Ingat, etika batuk dan penggunaan masker saat sakit menjadi salah satu kunci penting dalam cara mencegah COVID-19. Apabila masker tidak tersedia saat sakit, Anda dapat mengikuti etika batuk dengan benar, yaitu menutupi mulut ketika batuk atau bersin dengan tisu atau menggunakan lengan tangan. Maka itu, Anda disarankan untuk mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun ketika tangan dalam keadaan kotor.

Pemerintah Indonesia juga meminta warga bertanggung jawab atas diri sendiri, seperti halnya mengetahui tanda-tanda terinfeksi virus Corona. Hingga Senin sore jam 17.00 WIB (23/three/2020) jumlah kasus positif COVID-19 di Indonesia mencapai 579 bertambah dari sebelumnya, 514, dengan pasien meninggal 49 orang. Pada intinya, Pemerintah meminta partisipasi aktif dari warga untuk ikut memutus rantai penyebaran virus Corona agar tak menyebabkan korban lebih banyak lagi.

Selanjutnya, putar-putarkan punggung jari tersebut di atas telapak tangan. Kita usap dan gosok punggung tangan kiri dengan telapak tangan kanan. Sebaliknya, punggung tangan kanan dibersihkan dengan cara diusap dan digosok menggunakan telapak tangan kiri. “Virus ini lebih cepat menular, tapi tidak menyebabkan bertambah parahnya penyakit,” kata Siti yang juga Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, dikutip dari laman Bisnis.com, Selasa (30/3/2021).

Kedua bahan tersebut membuat Decorlotus DLI-480 anti-noda dan anti-bakteri. Ada banyak sekali produk untuk rumah yang dirancang green productdan anti-bakteri. Walau memang bukan menangkal Covid-19, karena pastinya belum diuji oleh perusahaan yang produksi. Kegiatan bebersih ini menjadi hal penting yang tak bisa disepelekan.

Langkah tepat jika terkena Covid

Otoritas nasional dan lokal akan memiliki informasi terbaru tentang situasi di daerah Anda. Itu artinya, orang-orang suspek Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang dan komorbid tidak dapat dirujuk ke fasilitas isolasi mandiri yang disediakan oleh pemerintah. Akan tetapi, penting diketahui bahwa pasien yang boleh melakukan isolasi mandiri di fasilitas pemerintahan adalah pasien yang benar-benar tanpa gejala dan nonkomorbid .

Kami akan mengirim Anda informasi terkait pandemi COVID-19, termasuk information terbaru mengenai jumlah kasus dan informasi pengobatan. Kami tidak memberi pelayanan kesehatan berupa prognosis atau perawatan, tapi kami terbuka terhadap saran Anda. Menurut McKinsey & Company, perusahaan perlu membentuk satu tim satgas untuk menghadapi COVID-19 di perusahaan. Tim ini dibentuk untuk memenuhi kebutuhan dan tujuan perusahaan terkait penyakit berbahaya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *