Menu Close

6 Suggestions Agar Anda Bisa Menjadi Kaya Raya

Misalnya saja dari awal bulan, coba buat pos-pos pengeluaran. Berapa rupiah yang digunakan untuk kos, makan, transportasi, kebutuhan kuliah, sampai pengeluaran tak terduga. Dengan cara ini setidaknya kalian memiliki gambaran berapa jumlah uang yang sekiranya bisa disisihkan di setiap bulannya. Berbekal idealisme dan profesionalisme serta keahlian di bidangnya. Melalui Zona Kaya ini saya juga mendapatkan ilmu kesehatan dari sisi yang berbeda dan sangat menunjang profesi saya sebagai dokter, konsultan kesehatan juga pemilik klinik. Artinya saya bisa memahami dalam bisnis ksehatan dan juga profesi para medis saya jadi memiliki kebijaksanaan antara mmbantu orang dan juga tujuan bisnis yang notabene untuk mendapatkan hasil.

Bergaulah dengan orang-orang yang lebih baik dari Anda. Kebiasaan buruk akan sangat mudah untuk dilakukan hingga Anda merasa hal tersebut akan sangat sulit untuk diperbaiki. Investasi yang sukses membutuhkan waktu, disiplin dan kesabaran. Tidak peduli seberapa berbakat diri Anda, Anda harus mampu bersabar agar mampu mendapat hasil yang maksimal.

Tapi tentu saja percaya diri yang memiliki landasan jelas, karena latar belakang percaya diri mereka adalah perhitungan yang tepat. Situasi ini justru akan semakin memperburuk kondisi keuangan anda apabila masih terdapat cicilan hutang sebelumnya yang menunggak. Dengan demikian agar bisa cepat kaya maka anda harus berusaha menghindari dan berhenti memiliki kebiasaan berhutang ini sebelum menyulitkan diri anda sendiri. Bagaimana cara agar cepat kaya dan murah rezeki halal menurut islam yang terbukti sukses? berdoa, berusaha dan sedekah adalah kiat kiat yang dapat dilakukan supaya semua harapan tersebut dapat dengan mudah tercapai.

Bahkan kekayaan tidak menghentikan mereka dari ide-ide kreatif. Tidak ada yang menyangka sebelumnya bahwa membeli mesin pembuat es krim bakal dimanfaatkan buat meng-ekstraksi nasi padang lengkap dengan rendang dan daun singkongnya. Mereka bahkan menggiling seblak untuk menciptakan cita rasa es krim baru. Uang tak terbatas tampak setara dengan kreativitas yang begitu liar dan bebas. Sebelumnya Ulla dan Febi sama sekali belum pernah melakukan kegiatan bisnis ini sebelumnya.

Namun, terkadang keadaan memaksa kita untuk berhutang untuk merealisasikan sesuatu yang benar-benar kita butuhkan. Bila hal ini terjadi pada Anda , bijaklah menggunakan uang yang Anda pinjam tersebut. Gunakan uang yang Anda punya untuk hal yang jauh lebih penting, menggunakan uang untuk barang-barang yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Cobalah untuk mengambil peluang bisnis yang bisa dikerjakan tanpa membuat Anda meninggalkan pekerjaan utama. Menurut saya TIDAK, karena setiap tahunnya terjadi inflasi dimana nilai uang selalu mengalami penurunan.

Lagipula, orang kaya yang sesungguhnya tidak perlu menunjukkan bahwa mereka kaya karena tidak terpengaruh oleh penampilan luar belaka. Oleh karena itu, menghabiskan uang untuk membentuk image supaya dipandang seolah orang kaya hanya akan menghambat Anda menjadi orang kaya yang sesungguhnya. Hal ini sebenarnya sudah diketahui oleh hampir kebanyakan orang, bahkan terabadikan dalam pepatah untuk tidak besar pasak daripada tiang. Namun pada prakteknya, sulit untuk menahan diri dari membeli sesuatu yang diinginkan apalagi jika Anda memiliki uang.

Cara kaya dan sukses

Oleh karena itu sangat disarankan investor melakukan diversifikasi portofolio investasinya. Contoh lain, untuk kendaraan, kamu sebaiknya memilih bahan bakar minyak kualitas terbaik dibandingkan bensin kualitas premium. Walau premium lebih murah dan kamu bisa berhemat, namun kualitas bensin rendah tersebut membuat mesin kendaraan kamu cepat rusak dan pengeluaran servis kendaraan malah membengkak. Mereka memandang berinvestasi bukan seperti bermain judi dan sekadar iseng. Mereka akan masuk pada bidang yang mereka kuasai sehingga tidak berisiko kerugian besar pada investasinya. Orang superkaya tidak ikut-ikutan tren baru investasi yang digandrungi masyarakat.

Butuh pengorbanan, perjuangan, cucuran keringat dan air mata untuk menggapai kesuksesan. Tetap tanamkan semangat dalam diri demi meraih tujuan yang telah dicita-citakan. Bukan cuma perencanaan dalam bekerja dan berbisnis saja. Untuk menjadi kaya raya, seseorang juga perlu memiliki rencana keuangan dalam jangka pendek, menengah, dan panjang.

Jika sudah demikian maka justru akan membuat kondisi keuangannya semakin memburuk. Banyak orang tergiur utk konsumtif krn mereka ingin memperoleh cap sebagai “orang kaya”, tidak sadar bahwa biaya hidup makin meningkat kian hari. Jika tidak wise dalam mengelola keuangan, berapapun earnings yg dihasilkan tetap akan habis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *