Menu Close

5 Suggestions Kerja Efektif Dan Produktif Dari Rumah Di Tengah Pandemi Covid

Pimpinan atau pemberi kerja memberikan kebijakan dan prosedur untuk pekerja melaporkan setiap ada kasus dicurigai COVID-19 (gejala demam atau batuk/pilek/nyeri tenggorokan/sesak nafas) untuk dilakukan pemantauan oleh petugas kesehatan. Pandemi Covid-19 belum juga bisa dikatakan berakhir, namun kehidupan harus terus berjalan. Tentunya kita ingin kembali bekerja, belajar, dan beribadah, serta bersosialisasi/beraktivitas agar bisa produktif di era pandemi ini.

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 dan penerapan pembatasan sosial berskala besar untuk menahan laju penyebaran virus Corona berimbas kepada aktivitas dunia usaha. Meski banyak korban, TBC tidak termasuk pandemi yang menyerang tiba-tiba secara bersamaan di banyak tempat dan juga tidak termasuk akut yang dalam waktu singkat dapat menyebabkan orang sakit dan meninggal. Saat tulisan ini dibuat, pandemi Covid-19 menyebabkan 1,613 korban meninggal dari whole 26,473 penderita. Tapi perlu diingat pandemi Covid-19 ini belum berakhir, itu berarti jumlah korban akan terus bertambah.

Bekerja dalam masa Covid

Agar semakin banyak klien yang tertarik menggunakan jasamu, pastikan kamu memiliki banyak portofolio desain terbaik. Jasa desain grafis banyak dicari oleh perusahaan untuk pembuatan kartu nama, emblem, baju, maskot, poster, sales space dan interior. Kamu bisa mencari pekerjaan penerjemah melalui berbagai situs online.

WFH dapat menjadi momen untuk lebih dekat dengan keluarga setiap harinya. Selain lebih irit, makan di rumah juga tentunya lebih sehat dan mengenyangkan. Manfaatkan bahan makanan yang tersedia di rumah untuk dimasak sebagai menu sarapan dan makan siang. Dengan WFH kamu juga dapat menghemat anggaran makan siang selama di kantor yang tergolong mahal. Dengan begitu, kamu dapat dengan mudah menyesuaikan waktu dengan keperluan-keperluan lainnya, seperti memasak, mencuci dan membereskan rumah.

Adapun pengelompokkan pekerja berisiko adalah sebagai berikut ;Risiko pajanan rendah – pekerjaan yang aktifitas kerjanya tidak sering berhubungan/kontak dengan publik dan rekan kerja lainnya. Panduan ini bisa dijadikan acuan bagi pengelola/pengurus tempat kerja di instansi pemerintahan, perusahaan swasta, Badan Usaha Milik Negara , Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota. Penduduk yang bekerja sebanyak 128,45 juta orang, turun sebanyak 0,31 juta orang dari Agustus 2019. Lapangan pekerjaan yang mengalami peningkatan persentase terbesar adalah Sektor Pertanian . Sementara sektor yang mengalami penurunan terbesar yaitu Sektor Industri Pengolahan . Pekerja media, baik yang belum menerima suntikan vaksin maupun yang sudah menerima vaksin diminta untuk tetap patuh pada protokol kesehatan dalam melakukan pekerjaan jurnalistik.

Bantuan itu membuat Denny bisa sedikit bernapas lega, tetapi ia tetap harus mencari pekerjaan lain. Bekalnya setelah produksi movie berhenti adalah upah yang sudah dibayarkan di termin pertama. Upah termin pertama biasanya persen dari complete upah suatu produksi film. Jumlah upah tergantung dari skala film, bisa puluhan juta hingga ratusan juta rupiah. atur waktu untuk berinteraksi dengan teman untuk berdiskusi mengenai hal lain di luar pekerjaan. Tidak hanya meningkatkan hubungan dengan keluarga dan berbagai orang-orang terkasih, Pins juga bisa meluangkan waktu untuk berinvestasi kepada diri sendiri.

Lantaran tetap bekerja di tengah wabah virus corona, management kantor pun telah menyiapkan beberapa protokoler pencegahan virus corona. Mulai dari adanya pengecakan suhu, bilik disenfektan, menjaga jarak antar pegawai satu dengan lainnya, hingga hand sanitizer di beberapa tempat. Namun sayang, hal tersebut tak berlaku untuk dibagian tempat kerja Niken yang tetap beraktifitas seperti biasanya ditengah wabah virus corona.

Maka dari itu, rasa khawatir yang berlebihan tersebut dapat dikurangi dengan melakukan apa yang dapat dilakukan sebagai langkah melindungi diri sendiri. Mulai dari praktik mencuci tangan dalam jumlah yang disarankan slot online terbaik hingga menggunakan masker saat diperlukan. Walaupun demikian, menyerahkan kendali diri sendiri adalah langkah awal yang terbilang efektif untuk mengatasi rasa cemas ketika kembali ke kantor saat COVID-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *