Menu Close

5 Suggestions Bekerja Di Rumah Yang ‘ramai’ Selama Pandemi Virus Corona

Unggah produk jualan kamu ke sosial media lalu share ke teman-temanmu, atau jika punya modal kamu bisa mengiklankannya. Biaya iklan di Instagram dan Facebook juga tidak mahal kamu bisa beriklan mulai dari 50 ribu saja. Saat lagi di rumah aja kamu bisa membuka dan mengelola bisnis online shop kamu sendiri. Saat ini untuk membuat on-line store tidak sulit, ada banyak market PRAGMATIC SLOT seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak yang bisa kamu manfaatkan untuk menjual produkmu. Pernyataan berbeda disampaikan Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Industri Bidang Hubungan Internasional Shinta Kamdani. Dia menyebut, para pelaku usaha di berbagai sektor tengah menyiapkan Standar Operasional Prosedur untuk pedoman berkegiatan di tengah pandemi.

Bisnis on-line termasuk pekerjaan yang bisa Anda kerjakan sebagai bisnis sampingan dari rumah. Kekuatan media sosial sangat mendominasi dunia di period modern seperti sekarang ini. Berbagai elemen masyarakat selalu memfokuskan perhatiannya di media sosial.

Tidak perlu ragu lagi, yuk kita saksikan bagaimana Harmony membantu ribuan pebisnis dalam rangka acara di Fintax Fair. Software akuntansi ini akan membantu Anda walaupun tidak memiliki background akuntansi dengan konsultasi dengan kami di live chat Harmony. Daftarkan sekarang juga Akun Anda, dan dapatkan software program Harmony GRATIS 30 Hari disini. Bersikap lebih perduli dan berguna bagi tim untuk memberikan pembersih Hand-sanitaizer ataupun makanan yang sehat dan bergizi untuk rekan kerja lainnya. Dalam wabah yang dilalui oleh tim, banyak yang terjadi yang dapat terpengaruhi dalam kondisi yang diterima dari luar.

Kita bisa menjadi versi terbaik apapun yang kita mau, kapan dan dimana saja. Tidak ada lagi pengeluaran untuk bensin dan transportasi lagi, biaya perawatan untuk kendaraan pun bisa jauh dikurangi karena penggunaannya tidak se-insentif dulu lagi. Kebayang kan berapa banyak yang bisa kita hemat hanya dengan bekerja di rumah saja? Belum lagi, Pins bisa menghemat pengeluaran untuk membeli baju kantor dan cukup memakan makanan di rumah saja daripada membeli makanan di daerah kantor yang harganya aduhaai.

Seluruh petugas restoran yang bekerja di dapur wajib mengenakakan masker dan sarung tangan sekali pakai dalam melakukan pekerjaannya. Identifikasi jenis pekerjaan dan hubungannya dengan potensi bahaya paparan penularan penyakit perlu dilakukan dalam rangka membuat upaya yang lebih efektif. Penilaian risiko ini dilakukan berdasarkan potensi terpapar dari lingkungan umum selama perjalanan, rekan kerja dan hubungan dengan pelanggan serta potensi terpapar dengan riwayat perjalanan dari dan ke daerah terinfeksi penyakit COVID-19.

Bekerja dalam masa Covid

Karena bagaimanapun mereka masih harus keluar rumah, beraktifitas dan harus memastikan kembali kerumah dengan keadaan yang sehat tanpa membawa virus corona. Surat Edaran mewajibkan Perusahaan untuk mencegah penyebaran COVID-19 melalui penerapan pola hidup bersih dan optimalisasi layanan kesehatan kerja. Kami menerima laporan bahwa implementasi pencegahan COVID-19 belum dapat dilaksanakan. Kebijakan jarak sosial maupun bekerja dari rumah tidak bisa diterapkan oleh pekerja manufaktur, alih daya, pemagang, dan pekerja harian lepas yang dibayar sesuai target satuan hasil atau kedatangan.

Kendati demikian, pemerintah diminta tetap hadir dan melindungi Buruh dengan memastikan pengusaha yang masih mempekerjakan Buruh menerapkan protokol kesehatan dan menindak tegas perusahaan yang tidak menjalankannya. Kemudian menyiagakan petugas medis dan prasarana layanannya di dekat tempar produksi. Masih kata Budi, jika memang pemerintah sudah memiliki ketegasan, maka pihaknya juga bisa mendesak agar Buruh tetap mendapat upah regular saat masa pemberhentian aktivitas kerja berdasarkan Undang-undang Ketenagakerjaan.

Pekerja tipe pertama adalah tenaga medis rumah sakit, petugas laboratorium, pekerja perawatan jenazah, dan petugas kebersihan serta pengelolaan limbah di fasilitas layanan kesehatan. Tipe pekerja ini membutuhkan pengendalian risiko berupa pengendalian lingkungan dan rekayasa untuk mengurangi penyebaran patogen dan kontaminasi permukaan benda. Dr. Isna menuturkan bahwa ada lima hal yang harus diperhatikan oleh pekerja formal untuk bekerja dalam kondisi ini. Pertama yaitu membudayakan kebersihan dan higienitas sebagai elemen kunci untuk memutus rantai penularan. Yaitu dengan rutin membersihkan permukaan meja, gagang pintu, telepon kantor, dan benda kerja lain dengan disinfektan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *