Menu Close

5 Cara Orang Tua Mencegah Virus Corona Di Rumah

Ketimbang mengutamakan perlindungan atas kesehatan publik, Arif menilai pemerintah malah menitikberatkan penanganan “dampak ekonomi” virus Corona. Kendati demikian upaya yang dilakukan pemerintah untuk menangani virus Corona dirasa belum cukup baik. Direktur LBH Jakarta, Arif Maulana, mendesak pemerintah untuk serius melindungi warga negara Indonesia yang terpapar virus Corona. Pemerintah juga perlu melakukan upaya serius mencegah meluasnya dampak virus Corona di Indonesia. Arif melihat pemerintah secara resmi baru mengumumkan ada 2 korban virus Corona di Indonesia. China sejauh ini sudah menunjukkan keberhasilan mengatasi virus corona dengan melakukan ‘lockdown’ sepenuhnya, meski tidak secara nasional.

Misalnya anti-piretik untuk menurunkan suhu tubuh dan cairan untuk mencegah dehidrasi, serta terapi oksigen pada pasien yang mengalami sesak napas. Jika Anda adalah pasien Covid-19 sendirian di rumah, isolasi diri akan diperlukan sampai Anda pulih untuk melindungi orang-orang di sekitar Anda. Jika memungkinkan, coba dan minimalkan kontak Anda dengan orang-orang di rumah, tinggallah di kamar dengan sinar matahari dan ventilasi yang cukup.

Sebab jika orang rentan tersebut tertular virus corona, dampaknya akan berakibat deadly. Tangan menyentuh banyak permukaan yang mungkin terkontaminasi virus. Akibatnya, virus dapat berpindah ke tangan dan masuk ke selaput lendir mata, hidung, atau mulut. Maka itu, salah satu langkah pencegahan penyebaran virus corona yang paling utama adalah denganmenjaga kebersihan diridan menerapkan perilaku hidup sehat setiap hari. Selain melakukan hal-hal di atas, penting untuk diingat supaya Anda tidak menggunakan resep dokter yang diberikan kepada orang lain.

Cara mengatasi Covid

• Lakukan isolasi mandiri selama 14 hari meskipun Anda merasa sehat. Hal yang tak kalah penting untuk dilakukan adalah, batasi waktu mencari informasi tentang Covid-19. Menurut Keumala, mengisi diri kita dengan informasi terkini itu sangat penting, tapi asupannya tidak boleh berlebihan. Berilah waktu bagi diri sendiri setidaknya 10 sampai 15 menit di pagi, siang, dan sore hari untuk membaca informasi terkini terkait perkembangan Covid-19. “Kita seharian itu udah kerja, tetap memberikan informasi ke diri kita.

Tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran penyakit pada saat orang tersebut baru mulai mengalami gejala. Namun, jika Anda tinggal di daerah di mana terdapat kasus malaria atau demam berdarah, maka penting untuk slot online terbaik tidak mengabaikan gejala demam. Saat Anda pergi ke fasilitas kesehatan, kenakan masker jika memungkinkan, jaga jarak setidaknya 1 meter dari orang lain, dan jangan menyentuh permukaan dengan tangan Anda.

Beberapa jenis obat yang diteliti untuk mengatasi COVID-19 adalah remdesivir, lopinavir-ritonavir, dan favipiravir. Lakukan isolasi mandiri selama 2 minggu dengan tidak keluar rumah dan menjaga jarak dengan orang dalam satu rumah. Untuk memastikan apakah gejala-gejala tersebut merupakan gejala dari virus Corona, diperlukan rapid test atau PCR. Untuk menemukan tempat melakukan rapid check atau PCR di sekitar rumah Anda, klik di sini. Pakai masker dan sarung tangan bila sedang berada di tempat umum atau sedang bersama orang lain. Bila ingin ke rumah sakit saat gejala bertambah berat, sebaiknya hubungi dulu pihak rumah sakit untuk menjemput.

Pemerintah Indonesia meningkatkan kesiagaan mencegah penyebaran virus korona dengan menutup sementara penerbangan dari dan ke daratan China mulai 5 Februari 2020. Keputusan ini diambil dalam rapat terbatas yang dipimpin oleh Presiden Jokowi. Selain itu, Pemerintah juga menghentikan sementara pemberian visa kunjungan dan visa on arrival untuk warga negara China.

Menghindari kontak dengan orang lain akan melindungi mereka dari kemungkinan penularan COVID-19 dan virus lainnya. Penyakit ini dapat menyebar melalui tetesan kecil dari hidung atau mulut pada saat batuk atau bersin. Kemudian jika ada orang lain menyentuh benda yang sudah terkontaminasi dengan droplet tersebut, lalu orang itu menyentuh mata, hidung atau mulut , maka orang itu dapat terinfeksi COVID-19. Atau bisa juga seseorang terinfeksi COVID-19 ketika tanpa sengaja menghirup droplet dari penderita. Inilah sebabnya mengapa kita penting untuk menjaga jarak hingga kurang lebih satu meter dari orang yang sakit. Sampai saat ini, para ahli masih terus melakukan penyelidikan untuk menentukan sumber virus, jenis paparan, dan cara penularannya.

Berikut ini element mengenal covid-19 serta cara efektif agar tidak tertular virus corona. Isolasi mandiri adalah ketika seseorang yang mengalami demam, batuk, atau gejala COVID-19 lainnya tinggal di rumah dan tidak pergi bekerja, sekolah, atau ke tempat-tempat umum. Hal ini dilakukan secara sukarela atau berdasarkan rekomendasi dari penyedia layanan kesehatan.

UC Chicago Medicine, kondisi ini juga disebabkan oleh penerimaan informasi yang berlebihan hingga membuat pikiran stres. Akibatnya, respon sistem rangsangan tubuh meningkat hingga memicu insomnia. Covid-19 telah memberi kesempatan bagi banyak orang untuk terhubung dengan orang yang dicintai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *