Menu Close

5 Buah Ini Dapat Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Perlu ada kombinasi cara untuk memberi kesempatan sistem kekebalan tubuh Anda bekerja menghadapi penyakit-penyakit saluran pernapasan. Imun tubuh yang kuat bisa melindungi kita dari infeksi virus CORONA. Merebaknya virus tersebut mengakibatkan tidak satupun dari kita dapat sepenuhnya terhindar darinya. Sehingga untuk meningkatkan imun tubuh, kita harus mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin lengkap dan gizi seimbang.

Makanan yang mengandung sumber vitamin D terbaik antara lain kuning telur, jamur, ikan salmon, ikan tuna, dan hati sapi. Anda juga bisa membeli suplemen vitamin D dan pilih yang mengandung D3 , karena ini baik dalam meningkatkan kadar vitamin D dalam darah Anda. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan gejala seperti pertumbuhan tulang yang buruk, masalah jantung, dan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Tumbuk jahe dan bunga lawang, dan larutkan dengan air hangat dengan menambahkan sedikit madu. Makanan fermentasi seperti yogurt dan kombucha merupakan makanan peningkat daya tahan tubuh karena mengandung probiotik yang baik untuk meningkatkan fungsi kekebalan. Yogurt merupakan sumber probiotik yang juga mengandung vitamin D, vitamin A, dan seng.

Sehingga buah kiwi ini sangatlah bernutrisi dan bisa menjadi kontributor besar sistem imunitas tubuh. Buah kiwi memiliki kandungan vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan sel darah putih untuk melawan infeksi. Itu dia beberapa jenis makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah penyebaran virus corona. Selain mengonsumsi makanan sehat, Anda juga perlu melakukan beberapa hal lain, seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker, hingga menjaga daya tahan tubuh dengan rajin berolahraga. Mulai bekerja seperti biasa, belajar secara rutin, serta melakukan aktivitas lainnya.

Namun, Prof. Manges berpendapat bahwa himbuan tersebut perlu dilakukan penelitian lebih lanjut. (Prof. Manges) salah satu dosen di Fakultas Farmasi UNAIR memberikan beberapa suggestions yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk meningkatkan imunitas. Salah satunya adalah mengonsumsi rempah-rempah karena kandungan kimiawi didalamnya dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Sistem ini memberikan perlindungan jangka panjang dan jauh lebih efektif dalam melawan patogen. Dengan vaksinasi diharapkan tubuh dapat mengembangkan sistem imun adaptif sebelum tubuh pernah terinfeksi penyakit tententu, dan diharapkan tubuh akan kebal ketika penyakit tertentu menginfeksi tubuh.

Makanan untuk melawan Covid

Sesuaikan juga bahan makanan tersebut dengan kebutuhan gizi agar tubuh tetap bugar saat puasa. Zinc menjadi salah satu mineral yang baik bagi tubuh karena mampu menangkal virus penyebab penyakit infeksi pernapasan. Untuk memenuhi kebutuhan zinc dalam tubuh, Anda dapat mengonsumsi daging merah, ikan, kacang-kacangan, dan polong-polongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *