Menu Close

5 Aktivitas Ini Ampuh Untuk Meningkatkan Imun Tubuh

Asupan bergizi seimbang berarti makanan yang kandungan gizinya sesuai dengan kebutuhan seseorang. Karena itu, semakin beragam jenis makanan yang Anda konsumsi, semakin banyak juga jenis nutrisi yang masuk ke dalam tubuh Anda. Misalnya, makan buah dan sayur untuk mendapatkan asupan vitamin dan mineral; makan nasi atau gandum untuk mendapatkan karbohidrat, makan daging dan kacang-kacangan untuk mendapatkan asupan protein. Suplemen yang mengandung vitamin B6, vitamin C, dan vitamin E cukup direkomendasikan.

Bahkan dengan konsumsi rutin dan meningkatkan hormon pertumbuhan dan masa otot, bukan lemak. Ditambah dengan kandungan vitamin, mineral, kalsium hingga magnesium. Selain itu kaya kandungan protein rendah kalori sehingga tidak perlu takut obesitas. Selain itu kandungan protein dalam susu full cream ini terbilang cukup tinggi, sehingga efektif untuk meningkatkan berat badan secara cepat. Jika ingin lebih hemat bisa memilih dancow fortigo enriched full cream 800 gram. Ini ukuran tepat untuk konsumsi rutin tiga kali sehari dalam 30 hari.

Menaikan sistem imun

Khasiat dari jahe bukan hanya dari sifatnya yang menghangatkan tapi memiliki kandungan-kandungan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Tak perlu khawatir, ada beberapa tanaman herbal yang bisa Anda coba untuk meningkatkan imunitas tubuh. Berikut daftar tanaman herbal yang telah Cermati.com rangkum dari berbagai sumber. Cara imunitas tubuh tetap terjaga adalah dengan memenuhi kebutuhan makronutrien dan mikronutrien.

Perlu diingat, bahwa virus tidak akan bertahan dalam tubuh yang mengonsumsi banyak vitamin C. Dapatkan sumber vitamin C dari lemon, jeruk nipis, jeruk, kubis, parsley, brokoli, kiwi, dan mangga. Mencuci tangan secara teratur dan menyeluruh dengan air bersih dan sabun adalah cara yang efektif untuk melindungi dari infeksi virus. Menurut CDC, mencuci tangan yang benar dapat menyebabkan penurunan persen penyakit pernapasan, seperti pilek dan flu. Jika sabun tidak tersedia, seseorang dapat menggunakan pembersih tangan berbasis alkohol. Teh dinilai mampu meningkatkan daya tahan tubuh melalui kandungan antioksidannya.

Jadi, sebaiknya perbanyak makan makanan alaminah, seperti omega 3 dan 6 yang dapat ditemukan dalam minyak ikan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Selain itu, antioksidan juga diperlukan untuk mengangkat radikal bebas yang ada dalam darah yang bisa menekan daya tahan tubuh. Radikal bebas ini selanjutnya akan terus berputar dalam ruangan tertutup, dan tanpa sadar kita bisa ikut menghirup udara tersebut sehingga lambat laun kesehatan akan terganggu. Tekanan yang terus-menerus mengakibatkan menurunnya zat-zat kimia dalam tubuh, seperti hormon adrenalin dan kortisol, yang akhirnya menekan dan merusak sisten imun dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *