Menu Close

18 Contoh Pidato Singkat Terbaru Tentang Berbagai Topik, Lengkap!

Selain doa tersebut di atas, ada beberapa amalan yang disunahkan untuk dikerjakan agar mendatangkan rezeki. JAKARTA, iNews.id – Islam mengajarkan kepada pemeluknya untuk bekerja agar memperoleh rezeki untuk menafkahi keluarga. Namun, usaha itu harus dibarengi dengan doa meminta rezeki kepada Allah, zat Yang Maha pemberi rezeki. Dalam berusaha dan berserah kepada Allah, tentu manusia tidak boleh hanya duduk diam menunggu jawaban ataupun keajaiban. Manusia perlu terus berdoa mendekatkan diri kepada Allah swt.

Masalah mulai timbul ketika tagihan kredit datang di kemudian hari, yang ternyata jumlahnya membengkak akibat bunga berbunga yang diterapkan. Hal yang dimaksud dengan “tangan di atas” adalah orang yang memberi, sedangkan “tangan di bawah” adalah orang yang menerima atau meminta. Hadits ini menasihati agar kita menjauhi perbuatan meminta-minta; sekaligus untuk mendorong agar kita lebih suka memberi dari pada meminta karena yang memberi akan menjadi pihak yang lebih baik dari pada yang diberi. Singkatnya, hadits ini menegaskan bahwa memberi itu lebih baik dari pada meminta. Namun sayangnya, tak banyak orang yang menyadari bahwa kebahagiaan sebenarnya berasal dari hati. Hatilah yang dapat menentukan bahagia atau tidaknya seseorang.

Cara agar kaya dunia akhirat

Menurut pengertiannya, pidato singkat adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato singkat biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato singkat merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia. – Pidato atau pidato singkat adalah suatu ucapan dengan susunan yang baik dan sopan untuk menyampaikan sesuatu hal kepada khalayak. Sejak dulu hingga saat ini, pidato singkat selalu digunakan dimana-mana baik acara formal maupun tidak formal. Tujuan orang ber pidato singkat sendiri adalah untuk memberikan suatu gagasan suatu hal kepada banyak orang.

Padahal menurut hadis di atas, jika kita meniatkan apa pun yang kita lakukan untuk akhirat, maka tidak perlu mengharapkan apa yang kita inginkan di dunia datang pada kita karena justru dunialah yang akan mendatangi kita. Indikator kesuksesan seringkali ditandai dengan keberlimpahan harta dan tingginya jabatan. Untuk mendapatkannya, banyak orang bahkan menempuhnya dengan cara yang haram. Doa di atas dapat dibacakan untuk mengobati orang yang kesurupan.

Memberikan nama dengan arti yang baik penting sebagai doa untuk mencapai kebahagiaan dan keberkahan hidup di dunia hingga akhirat. Allah SWT berfirman mengenai kewajiban orangtua untuk menyematkan nama baik untuk putra dan putri mereka. Dengan bersedekah akan membersihkan rezeki dari harta yang kita punya, sebagiannya ada hak untuk orang lain. Lihat saja para tokoh dunia, mereka tidak pernah sungkan mendermakan sebagian kekayaan mereka untuk orang lain sebagaimana kisah Abdurrahman bin Auf. Dalam menjalani hidup, manusia harus menjadikan Allah sebagai tujuan dengan senantiasa mengharap ridha-Nya dan menjadikan surga sebagai cita-cita .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *