Menu Close

10 Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang Hitam & Lebat

Tentu dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk memanjangkan rambut secara alami. Tapi jika Anda menginginkan rambut yang lebih cepat panjang, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Selain sering digunakan sebagai minuman untuk kesehatan, teh hijau juga dapat memanjangkan rambut dengan lebih cepat lho. Sebab, Teh hijau memiliki kandungan Antioksidan yang tinggi, Vitamin E, C, Pathenol dan Provitamin yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan rambut.

Sayang, tidak semua wanita bisa menumbuhkan rambut panjang dengan cepat. Penggunaan minyak yang natural sangat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut kamu. Gunakan macademia oil, coconut oil, ataupun tea trea oil untuk rambut kamu. Minyak ini sangat bagus bukan hanya juga untuk pertumbuhan rambut kamu, tapi juga bisa membuat rambut tumbuh lebih sehat sehingga berkilau. Keramas setiap hari dapat membuat rambut menjadi terpapar dengan bahan kimia. Kamu perlu meminimalisir semua perawatan yang membuat rambut menjadi terpapar bahan kimia, panas, sehingga kamu perlu mengatur frekuensi keramas kamu.

Dari dulu, khasiat lidah buaya untuk kesehatan rambut memang sudah tidak diragukan lagi. Kamu bisa menggunakannya setiap hari sebelum mandi pagi PRAGMATIC SLOT atau sore hari untuk membuat rambut cepat panjang. Cara memanjangkan rambut dengan cepat ternyata bisa kamu lakukan sendiri dengan mudah!

Cara agar rambut cepat panjang

Kondisioner membentuk lapisan pelindung pada rambut dan mencegahnya dari kerusakan yang disebabkan faktor lingkungan. Selain itu, kondisioner menambah kelembapan pada rambut dan membantunya tumbuh lebih panjang. Vitamin e bermanfaat untuk rambut karena dapat menstimulasi pertumbuhan rambut, mengatasi rambut bercabang, dan mempertahankan kulit rambut.

Artikel ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan dokter yang ahli dibidangnya. Cukup tidur itu penting karena hormon pertumbuhan dihasilkan saat seseorang sedang terlelap.

Creambat juga sangat penting untuk proses tumbuhnya rambut, creambath bisa membuat peredaran darah kulit kepala jadi lacar dan menambah nutrisi rambut. Dengan potong ujung rambut akan mengurangi terjadinya rambut bercabang. jadi akar rambut bisa menyalurkan nutrisinya kembali mulai dari akar rambut hingga ujung rambut.

Sisirlah rambut ketika rambut sudah kering, jangan dalam keadaan basah. Rambut basah cenderung lebih lemah dan lebih mudah mengalami kerusakan dibandingkan ketika rambut dalam keadaan kering. Minyak zaitun kaya dengan kandungan vitamin E, K, dan asam lemak yang akan memberikan nutrisi penting untuk akar rambut.

Meski hanya sebentar, tapi efeknya sangat baik untuk rambut jika dilakukan secara rutin. Townsend menyarankan untuk memangkas cukup sekitar setengah centimeter setiap 10 hingga 12 minggu untuk mencegah ujung rambut bercabang sebelum itu terjadi. Ini tidak hanya membuat rambut terlihat lebih tipis, tetapi juga sulit memanjang. Memiliki rambut dengan ujung bercabang bisa menimbulkan kerusakan yang lebih parah pada batang rambut. Dermis sendiri berisi folikel rambut, kelenjar, saraf, pembuluh darah, kolagen, serat elastin, dan sel lemak. Jika kamu benar-benar ingin mengikat rambutmu maka gunakanlah kain tanpa lipatan atau pita koil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *